Petugas Gabungan Melaksanakan Operasi Yustisi Siang dan Malam

135 views

Kutai Barat, medianasional.id – Operasi yustisi yang di lakukan tim gabungan TNI – Polri dan Satpol pp Kutai barat guna penegakan disiplin masyarakat, dalam menggunakan masker untuk mencegah penularan covid -19 di kabupaten Kutai barat, Selasa (10/11/2020).

Petugas gabungan masih menemukan pelanggaran yang di lakukan oleh oknum masyarakat yang tidak menggunakan masker. Dalam hal ini komandan kodim 0912/Kbr kutai barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy mengatakan, kegiatan operasi ini akan terus di tingkatkan di wilayah kabupaten Kutai Barat guna mencegah penularan wabah Covid -19, walaupun masih ada di temukan masyarakat yang tidak menggunakan masker, kita akan terus melakukan himbauan dengan cara Humanis.

Tidak hanya pagi, malam pun petugas gabungan tidak pernah bosan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang berada di tempat keramaian untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kasat pol pp kabupaten Kutai Barat mengatakan peraturan daerah yang di keluarkan oleh pemerintah Kabupaten kutai barat untuk membatasi jam malam sampai dengan jam 21:00 guna mengurangi kerumunan masyarakat di cafe maupun di swalayan.

Bagi masyarakat dan pemilik cafe yang kedapatan melanggar peraturan daerah, yang telah di keluarkan pemerintah kabupaten Kutai Barat akan di kenakan teguran dan apabila tidak mengindahkan aturan akan di kenakan denda sesuai Perda yang ada.

Sumber : kodim0912kubar

Editor : Tyo

DomaiNesia

Kutai barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.