Sampah Bersarakan di Jalan Lingkar Lipi, Kepala UPT Kebersihan Cibinong Titip Agar Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

125 views

Cibinong, Medianasional – Masalah sampah adalah adalah persoalan serius yang harus ditangani karena menyangkut kebersihan yang berdampak pada kesehatan masyarakat dan nilai estetika sebuah lingkungan.

Sebuah pemandangan tidak elok dilihat tampak dijalan lingkar Lipi kelurahan Cibinong Kecamatan Cibinong yang merupakan pusat penelitian justru di dapati adanya tumpukan sampah yang bersarakan, dalam pantauan awak media terlihat jelas tumpukan sampah dan juga ada yang berserakan di pinggir jalan, hal itu terlihat saat awak media melintas dijala lingkar Liipi. Senin, (20/4/2021).

Kepala Upt Cibinong saat dikonfirmasi melalui pesan wastapp membenarkan adanya penumpukan sampah tersebut.

“Iya pak itu sudah sering saya opsihin dengan pak lurah saya laporan. Itu sudah disisir dari gerbang bakos depan tapi penuh terus,” ujar Sundari.

Lebih lanjut Sundari kepala Upt Cibinong mengkalim bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan lurah Cibinong terkait penanganan sampah di wilayah kelurahan Cibinong.

“Saya kemarin sudah menemui pak lurah. Mohon kalau memang ada kendala di lap untuk buang sampah silahkan hubungi UPT di wilayah mana nanti akan kami survey untuk kami angkut,” ujarnya.

Pihak Upt juga mengakui merasa kesulitan mencari siapa yang membuang sampah kesana.
“Tetep kami opsihin pak. Tapi karena di sana jalan umum itu yang kami juga kesulitan untuk mencari siapa yg membuang ke sana,” akuinya.

“Kita pernah temuin Rt Rw setempat dia juga janji mau mengawasi. Kita juga pernah OTT malem tapi kita juga terbatas tenaga untuk menjaga setiap hari. Kesadaran masyarakatnya yg perlu di tingkatkan,” bebernya.

Dalam pesan WhatsApp-nya, Sundari kepala UPT Cibinong mengakui mengalami kesulitan akses jalan masuk. “Akses jalan masuknya yang susah pak. Karena kami mau opsih sempet ribut ama satpam di sana. Tadinya karena selalu kita opsihin, karena akses jalan yg harus koordinasi dulu dengan pihak lipi,” ungkapnha.

Kepada awak media Sundari berpesan agar masyarakat tidak buang sampah sembarang.
“Saya titip agar masyarakat tidak buang sampah sembarangan ya. Silahkan hubungi kami biar lingkungan kita terjaga kebersihannya,” tutupnya.(Nim-R)

Cibinong

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.