Resmikan Jembatan Gerendong, Ade Yasin Berharap Kelancaran Transportasi Bisa Mendongkrak Roda Perekonomian

152 views

Bogor, medianasional.id – Bupati Bogor, Ade Yasin secara langsung meresmikan Jembatan Gerendong, Kamis (13/8/2020).
Jembatan Gerendong sendiri merupakan jembatan yang menghubungkan dua wilayah, yaitu Kecamatan Rumpin dan Kecamatan Ciseeng.

Dalam sambutannya, Ade Yasin sangat bahagia dengan selesainya pembangunan jembatan garendong. “Alhamdulillah saya sangat bahagia akhirnya jembatan gerendong ini telah selesai pembangunannya dan akan segera digunakan untuk lalu linta warga disini. Sungguh merupakan kebahagiaan bagi kita semua, ditengah situasi Pandemi Covid-19 ini kita dapat menyelesaikan pembangunan jembatan gerendong yang baru. Kedepan saya ingin jembatan ini kita jaga dan rawat bersama, tolong untuk Dishub dipantau kendaraan yang melintas, jangan sampai kelebihan muatan atau tonase,” kata Ade Yasin.

Ade juga menambahkan, penyelesaian jembatan gerendong ini sebagai wujud tekad dan komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor untuk tetap produktif dalam membangun daerah. “Selesainya pembangunan jembatan gerendong baru ini merupakan perwujudan tekad dan komitmen Pemkab Bogor untuk bangkit melakukan pemulihan serta tetap produktif membangun daerah ditengah keterbatasan dan perjuangan memutus penyebaran Covid-19. Semoga keberadaan jembatan ini juga dapat mendukung kelancaran jalur transportasi dan distribusi barang dan jasa sehingga akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Disisi lain, Ade Yasin juga mengatakan Kecamatan Rumpin ini merupakan kawasan yang sangat strategis karena berbagasan langsung dengan Tanggerang Selatan dan Banten. “Letak rumpin yang strategis ini sangat potensial untuk menjadi kawasan bisnis dan pariwisata unggulan di kawasan Bogor Barat, dekat dengan bandara, akses tol juga mudah,” tutur Ade Yasin.

Lebih lanjut, sebagaimana diketahui rencana pembentukan Kabupaten Bogor Barat sudah sejak lama diusulkan. Mengingat jumlah penduduk yang besar yakni 5,9 juta jiwa maka pemekaran Bogor Barat sebuah keharusan.

“Berdasarkan pertimbangan potensi dan sumber daya yang dimiliki Kecamatan Rumpin, Pekab Bogor dengan para tokoh masyarakat pun berpandangan Rumpin layak dijadikan ibukota Bogor Barat,” pungkas Ade Yasin.

Setelah meresmikan jembatan gerendong, Bupati Bogor menyerahkan bantuan sosial beras tahap dua secara simbolis kepada 14 Kepala Desa dan 3 warga Kecamatan Rumpin. Sumber : Humas Diskominfo Kab. Bogor

Reporter : Nimbrod

Editor : Drajat

 

DomaiNesia

Bogor

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.