PP PAC Lawang Turunkan 50 Anggota, Bantu Muspika Amankan Gereja Saat Natal

407 views

Pengamanan Gereja pada perayaan hari Natal di lakukan oleh Ormas Pemuda Pancasila (PP) khususnya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lawang.

Lawang, medianasional.id – Pengamanan Gereja pada perayaan hari Natal merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh Ormas Pemuda Pancasila (PP) khususnya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lawang di setiap tahunnya.

Hal tersebut di kemukakan oleh Ari Hendratno selaku  wakil ketua  PP PAC  Lawang, di dampingi Komandan Pasukan Inti (Koti), Mei Sutaji.

Saat di temui tim media usai melakukan  patroli keliling bersama beberapa anggotanya,di depan pos pantau PP jalan Dr. Wahidin pada Jum’at malam (27/12), Arik panggilan akrabnya mengatakan,    “Selama beberapa hari ini jajaran pengurus sudah mempersiapkan beberapa anggota untuk melakukan pengamanan pada hari besar umat Nasrani, untuk itu kami pastikan sebelumnya karena anggota PP banyak yang bekerja, jadi kami absensi dulu yang  bisa bertugas untuk pengamanan Malam Natal di beberapa Gereja,” ungkapnya.

“Karena pelaksanaan malam Natal di tiap gereja tidak sama, maka kami lakukan pembagian tugas pada anggota untuk pengamanan, apalagi ini moment spesial,” tambahnya.

Sementara itu, ketua PP PAC Lawang Sugeng Hermawan melalui via telepon mengatakan “Untuk pengamanan Natal kali ini PAC Lawang menurunkan dua mobil patroli PP dan sedikitnya 50 anggota PP Gabungan anggota biasa dan Koti ikut dalam pengamanan tersebut. Allhamdulilah dalam kegiatan ini banyak anggota saya yang bisa hadir, mulai dari persiapan apel  dengan muspika hingga pengamanan  beberapa Gereja yang merayakan hari Natal lebih dulu bisa tercover semua” ucap Hermawan.

Dia berharap kedepannya semoga PP PAC Lawang dalam kepemimpinannya semakin  maju, kompak dan militan, “Keluar masuk anggota itu biasa mas, ini ormas tidak ada gajinya, jadi kalau ada kesibukan yang lain yang pasti off dulu dari PP. Nantinya ya balik lagi mas” tutup Hermawan mengakhiri pembicaraan melalui via telepon.

Reporter : TIM 

Editor : Sunarto

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.