Potong Tumpeng, Sebagai Wujud Syukur Rayakan HUT RI ke 75 dan Tahun Baru Islam 1442 H

158 views

Bogor, medianasional.id – Menyambut HUT RI ke 75 dan Tahun Baru Islam 1442 H, keceriaan dan semangat warga dalam memaknai kemerdekaan RI walau di tengah pandemi covid-19 tidak mengurangi rasa syukur Warga RT 001/005 Kp Tulang Kuning Desa Waru Kecamatan Parung Kab Bogor merayakan HUT RI ke 75 tahun yang diisi dengan Potong Tumpeng dan Doa Bersama Sebagai Wujud syukur Merayakan Kemerdekaan RI ke 75 dan Tahun Baru islam 1442 H yang dihadiri Ketua Rw 005 Bapak Makmur pada dini hari (Rabu, 18/8/2020).

Perayaan Hari Kemerdekaan RI tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya digelar dengan meriah, baik di kota maupun di desa-desa, namun ditengah kondisi Pandemi Covid-19 kegiatan warga agak berkurang dan dibatasi dengan tetap mengacu pada protokoler kesehatan demi mencegah penularan covid-19.

Warga Kp. Tulang Kuning Kecamatan Parung selain menyambut Hut RI juga dibarengi dengan acara Tahun Baru Islam 1442 H, dimana warga melaksanakan doa bersama memohon agar warga dijauhkan dari wabah Covid 19.

Makmur selaku Ketua RW 005 Kp Tulang kuning saat ditemui awak media mengungkapkan rasa bahagianya dan mengapresiasi kegiatan Warga RT 001 dalam menyambut Hut RI ke 75 walaupun dalam kondisi yang terbatas namun tetap berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan protokoler kesehatan apalagi dibarengi dengan Tahun Baru Islam 1442 H.

“Saya selaku ketua RW sangat mengapresiasi kegiatan warga RT 001 walaupun dalam keterbatasan karena covid-19 warga tetap memaknai dan merayakan Hut RI dengan penuh rasa syukur dan kegembiraan apalagi di barengi dengan menyambut tahun baru Islam 1442 H ini adalah hal luar biasa”, ujarnya kepada awak media.

Senada diungkapkan Rahmat Hermawan, S.Pd selaku Ketua RT 001 dan juga sebagai penanggung jawab berlangsungnya kegiatan warga RT 001 menguraikan rangkaian kegiatan perlombaan.

“Dalam acara ini juga diadakan acara lomba tumpeng, adapun penilaian dari lomba tumpeng tersebut adalah Citarasa, Penampilan dan keindahan”, ujarnya

“Tujuan diadakan Lomba Tumpeng antar warga untuk mempererat jalinan silaturahmi antar warga satu sama lainnya khususnya dalam memaknai 17 Agusutus.” tambahnya. (Nimbrod Rungga/AJWI)

DomaiNesia

Bogor

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.