Pohon Tumbang, Seorang Pengendara Meninggal Dunia, Bupati Arif Datangi Rumah Duka

114 views

Kebumen, medinasional.id – Hujan deras disertai angin melanda Kabupaten Kebumen, Minggu 4 April 2021, menyebabkan sejumlah pohon tumbang di beberapa titik. Salah satunya pohon tumbang di Desa Mulyosri Kecamatan Prembun dan mengakibatkan seorang pengendara sepeda Motor bernama Suratman meninggal dunia.

Adanya kejadian tersebut, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto langsung meninjau lokasi dan mendatangi rumah duka korban di RT 04 RW 2 desa setempat. Didampingi Ketua DPRD Kebumen Sarimun dan Kepada Dinsos Eko Widianto Bupati juga menyempatkan diri untuk menyolatkan jenazah.

Bupati Arif menyampaikan sangat prihatin dan turut berduka cita atas musibah yang menimpa korban. Arif berharap keluarga Korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

” Atas nama pemerintah Kabupaten Kebumen Kami mengucapkan turut prihatin dan duka sedalam.dalamnya, Semoga keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan,”ucap Bupati.

Terkait banyaknya Pohon tumbang, Bupati mengatakan telah melaporkannya langsung ke pihak Porvinsi. Hal itu dikarnakan pohon yang di sepanjang jalan merupakan kewenangan dinas provinsi.

‘’ Mengenai pohon itu kewenangannya ada di Povinsi, dan kita sudah laporkan langsung adanya kejadian tersebut,’’imbuh Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Mulyosari Sodiko mengatakan korban meninggal akibat pohon tumbang ini terjadi sekitar pukul 08:00 wib. Saat itu hujan turun begitu cukup deras yang disertai angina kencang.

‘’Kejadian sekitar magrib dan Jenazah korban dinatar ke rumah duka pada sekitar pukul 19; 30 wib, setelah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Prembun,’’ucapnya.

Berdasarkan dari keterangan sejumlah saksi, Kades menjelaskan bahwa korban tengah melintas dan kemudian tersangkut ujung batang pohon yang tumbang menimpa kabel jaringan Telkom. Korban terjatuh dan mengalami luka dibagian pelipis mata hingga akhirnya meninggal dunia.

Menurut Kades, kejadian pohon tumbang ini merupakan untuk ke dua kalinya dan menyebabkan warganya meninggal dunia. Untuk itu dirinya berharap pihak terkait agar sekiranya ada pohon yang rawan tumbang bisa dipangkas atau ditebang. Ini dilakukan agar kasus serupa tidak terulang kembali.

‘’ Ini sudah kedua kalinya, jadi kami mohon dengan sangat sekiranya ada pohon yang sudah rawan tumbang, segera di tebang sajalah. Minimal di pangkas,’’ujarnya.

Perlu diketahui, berdasarkan data BPBD Kebumen, hujan deras disertai angina kencang pada Minggu sore ini, menyebabkan pohon tumbang terjadi di tujuh wilayah. Yaitu Desa Bandung, Jalan Krakatau no 62, Gunung Mujil RT 03 RW 04 Kelurahan Bumirejo, Desa Tanahsari dan Desa Candiwulan Kecamatan Kebumen.

Kemudian pohon tumbang di Desa Candiwulan berimbas pada jaringan listrik PLN dan telepon. Hal serupa terjadi di Desa Tugu Kecamatan Buayan. Pohon tumbang menutup akses jalan dan menimpa pos kamling, jaringan PLN.

Selanjutnya kejadian pohon tumbang di Desa Mulyosri Kecamatan Prembun menutup akses jalan dan menimpa pengendara. Pohon yang terletak di depan SD Mulyosri tersebut menyebabkan Suratman warga Kebumen meninggal dunia.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.