Pohon Tumbang Membuat Arus Lalu Lintas Arah Surabaya – Banyuwangi Terhambat

150 views

 

Pasuruan, medianasional.id – Beberapa jumlah pohon tumbang menghalangi ruas jalan pantura Surabaya – Banyuwangi akibat angin kencang, Jumat (30/10/2020).

Ditempat kejadian terlihat anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota saat sedang mengatur arus lalu lintas, dan mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang juga tampak terlihat anggota dari Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) yang turut serta membantu dan mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang dan menutupi ruas jalan raya.

Abdul Ware salah satu anggota BPBD saat di konfirmasi awak media menjelaskan, “akibat terjadinya pohon tumbang ini diakibatkan adanya galian pemasangan U geather yang terlalu dekat dengan pepohonan, yang sampai akarnya terpotong akibat galian tersebut,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi tentang pelaksanaan penggalian Abdul Ware mengatakan, “bahwa pihak PT. KAI  tidak ada koordinasi sebelumnya pada saat pelaksanaan pengalian, tapi dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan pimpinan mas dan kami juga layangkan surat pada PT.KAI agar ada koordinasi dan supaya kejadian seperti saat ini tidak terulang lahi,” katanya.

Dari pantauan media ini, jalur nasional sempat terganggu hampir satu jam dan di adakan rekayasa lalulintas kendaraan, dari arah barat diarahkan melewati jembatan timbang (uppkb )Rejoso untuk menghindari kemacetan total. Sementara Kasatlantas Pasuruan kota AKP. Yudiono dikonfirmasi melalui sambungan telepon menjelaskan bahwa sudah ada anggotanya yang membantu ditempat kejadian. “Sudah ada anggota dilapangan yang bantu menyingkirkan pohon mas, dan untuk penyebab tumbangnya pohon kami masih belum tahu,” balasnya.

Sementara dilokasi kejadian sampai berita ini ditulis, tidak tampak petugas dari PT.Kereta api Indonesia yang bisa dikonfirmasi terkait kejadian pohon tumbang.

Wartawan. : Wijanarko (Joko)
Editor. : Drajat

DomaiNesia

Pasuruan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.