Plt Bupati Sebut 153 Nama CPNS Formasi 2018 Dirubah, Usai Apel ini Penjelasannya

3777 views

Plt Bupati Raja Ampat (Wakil Bupati),Manuel Piter Urbinas saat memimpin apel, di lapangan kompleks perkantoran Pemkab Raja Ampat,Waisai, Papua Barat,Senin (9/11/2020) pagi. Foto: Zainal La Adala. 

Raja Ampat, medianasional. id- Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat,Manuel Piter Urbinas selaku Pelaksana tugas (Plt) Bupati menyebut, ada 153 (seratus lima puluh tiga) nama yang dirubah dalam pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018,dari jumlah keseluruhan 320 (tiga ratus dua puluh) orang.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Raja Ampat (Wakil Bupati) dihadapan ratusan PNS, honorer di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Raja Ampat saat memimpin apel, di lapangan kompleks perkantoran Pemkab Raja Ampat,Waisai, Papua Barat, Senin (9/11/2020) pagi.

Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat,Manuel Piter Urbinas selaku Pelaksana tugas (Plt) Bupati saat memberikan keterangan pers, usai memimpin apel, Senin (9/11/2020) pagi. (Foto: Zainal La Adala).

“Tadi usai apel, Ahmad Yani sudah menghadap saya. Dia sudah ceritakan, dan mengaku bahwa dialah operator yang merubah itu. Dari pengakuan Ahmad Yani sebagai staf hanya melaksanakan perintah untuk merubah itu,”kata, Plt Bupati saat dikonfirmasi diruang kerjanya, usai memimpin apel.

Ia mengaku, memang ada permasalahan, namun dirinya tak mungkin membeberkannya karena ini menyangkut rahasia daerah (negara).

“Solusinya, supaya masyarakat tak bingung mengenai kebenaran informasi. Maka, saya sebagai Plt Bupati harus menyampaikan kebenaran kepada publik (umum),” terang Manuel.

“Untuk itu, dalam waktu dekat bulan ini,saya akan memanggil Sekda dan Kepala BKPSDM Raja Ampat untuk menghadap. “Sekda dan kepala BKPSDM harus dipanggil untuk menghadap diwaktu bersamaan di ruang tertutup untuk membahas mengenai dokumen negara yang sifatnya rahasia,”tambahnya.

Ratusan PNS, honorer di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Raja Ampat saat mengikuti apel, di lapangan kompleks perkantoran Pemkab Raja Ampat,Waisai, Papua Barat, Senin (9/11/2020) pagi. (Foto: Zainal La Adala).

Plt Bupati berjanji, akan transparan untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat. “Jika ada yang tidak beres dalam pengumuman seleksi CPNS 2018, maka saya akan menyampaikannya dengan jujur kepada masyarakat,”ujarnya.

“Saya sudah ke-Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara Reformasi Birokrasi, di Jakarta,”ungkap Plt Bupati.

Editor: Zainal La Adala 

DomaiNesia

Plt Bupati Sebut 153 Nama CPNS Formasi 2018 Dirubah Usai Apel ini Penjelasannya

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.