Pertemuan Lintas Sektoral Kecamatan Gandrungmangu, Ini Pesan Babinsa

139 views

Cilacap, medianasional.id – Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu, Pelda Kusento mewakili Danramil menghadiri kegiatan pertemuan lintas sektoral yang digelar UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1 bertempat di Aula UPTD Puskesmas setempat, Kamis, (6/8).

Kegiatan tersebut dilakukan setiap triwulan untuk progam kesehatan di wilayah kerja UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1.

Hadir dalam acara, Camat Gandrungmangu Drs. Achmad Nurlaeli, M.Si, Danramil 10 Gandrungmangu di wakili Babinsa Pelda Kusento, Kapolsek Gandrungmangu IPTU Siwan, SH. MM, Kepala UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1 Agung Budiyono, SKM beserta Staf dan seluruh Bidan, Ka Korwilbidik Sugiman, S.Pd, M.BA, Ketua TP PKK kecamatan gandrungmangu, para kades yang berada di wilayah kerja UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1 serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu Pelda Kusento menjelaskan bahwa kegiatan pertemuan lintas sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk membahas bidang kesehatan untuk meningkatkan kerjasama tim.

“Selain itu melalui forum tersebut dapat memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas,” jelasnya.

Dalam forum yang sangat baik itu, Ia menyampaikan pesan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu memberikan informasi kepada petugas terkait. Nantinya informasi dari berbagai komponen akan dikumpulkan sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat dalam peningkatan pelayanan di bidang kesehatan.

“Untuk itu perlu dijelaskan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan, yang pada akhirnya mendukung program kesehatan pemerintah,” pesannya.

Reporter : Endar

Editor : Tio

DomaiNesia

Cilacap

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.