Babinsa Hadiri Musrenbangdesus dan Musdesus Desa Widarapayung Kulon

137 views

Cilacap, medianasional.id – Babinsa Koramil 04/Binangun, Kodim 0703/Cilacap Sertu Masino menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Khusus (Musrenbangdesus) dan Musdesus yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Widarapayung Kulon bertempat di Balai Desa Widarapayung Kulon, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap. Kamis (6/8/2020).

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Sekcam Binangun Risun.ST, Kasi Pemberdayaan Pembangunan Daryadi Susanto. S. Sos, Kasi Trantib Sitam. S. Sos, Kades Widarapayung kulon Warsam, Babinsa desa Widarapayung Kulon Sertu Masino, Babinkamtibmas Polsek Binangun Aipda Basiman, Para Ketua lembaga dan pengurus, Ketua Tim Penggerak PKK desa Widarapayung Kulon beserta pengurus, Para ketua RT dan RW Desa Widarapayung Kulon, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Masino menuturkan kegiatan Musrenbangdesus kali ini membahas Rancangan RKP Desa perubahan dan APBDes Perubahan Tahun anggaran 2020 serta rancangan RKP Desa Tahun 2021.

“Adapun tujuannya yaitu untuk menyampaikan kepada masyarakat desa agar bisa memahami dan mengerti mengenai hal-hal yang akan diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan Desa untuk pembangunan dengan skala prioritas, “tuturnya.

Sedangkan dalam forum musyawarah desa khusus (Musdesus) membahas validasi data dan penetapan penerima BLT-dana Desa untuk periode bulan Juli sampai dengan bulan September tahun anggaran 2020.

“Sehingga nantinya bantuan tersebut diharapakan tepat sasaran dan sesuai kreteria yang sudah ditetapkan,” harap Sertu Masino.

Reporter : Endar

Editor : Tio

DomaiNesia

Cilacap

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.