Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Kelurahan Ciriung dan Cirimekar Berjalan Lancar

116 views

Penyaluran BST Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong Bogor

Bogor, Medianasional.id – Pemerintah Pusat kembali menggelontorkan anggraran melalui Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat terdampak covid19 yang semula bantuan dari Presiden berupa sembako berubah menjadi bantuan Sosial Tunai (BST).

Dalam pantauan awak media nasional situasi lapangan aman dan terkendali. PT Pos Indonesia yang dipercaya sebagai pelaksana penyaluran Bantuan Presiden melalui bantuan sosial tunai tahap ke 3 dan 4 (Maret-April) Bulan April 2021 di kelurahan Ciriung dan Kelurahan Cirimekar yang dimulai dari pukul 08.00 -12.00 untuk Kelurahan Ciriung sementara kelurahan Cirimekar mulai jam 08.00-15.00 berjalan lancar dan kondusif pada hari sabtu (17/4/2021).

Kelurahan Ciriung yang tersebar dari 14 Rw,75 Rt yang terdata sebagai penerima Bantuan pada penyaluran bantuan sosial tunai sebanyak 784 PKM senilai Rp. 600.000,- untuk dua tahap (3 dan 4).

Ada yang berbeda dari sebelumnya, dari penelusuran media nasional penerima bansos tahap ketiga dan ke 4 (Maret-April) terjadi pengurangan Kuota PKM. Media nasional belum memperoleh keterangan dari Dinas Sosial terkait perihal pengurangan data Bst tersebut melalui pesan wastapp namun belum ada keterangan atau respon atas pesan tersebut hingga berita ini diturunkan.

Diketahui ternyata ada warga yang selama ini pada tahanp 1 dan 2 Penyaluran BST (Januari -Februari 2021) menerima BST di Kel. Nanggewer karena yang bersangkutan berdomisili rumah pribadinya di Nanggewer namun alamat ktp masih ditempat lama (Cilangkap, sehingga tanggal 15/4/2021 yang bersangkutan menyampaikan pesan melalui wastapp bahwa dirinya menerima bansos keluar di cilangkap sesuai dengan alamat KTP, jadi masyarakat yang selamat ini sudah keluar namanya sebagai penerima Bst namun tahap 3 dan 4 tidak keluar di di alamat domisili maka bisa jadi keluar sesuai dengan alamat KTP.

Salah satu warga yang berdomisili di kelurahan Nanggewer namun masih berKTP Cilangkap, mengirim pesan Whatsapp ke awak media nasional bahwa namanya keluar sebagai penerima BST sesuai alamat ktp yang sebelumnya keluar di alamat domisili rumah (Kelurahan Nanggewer).

“Syalom pak, Puji Tuhan nama saya masuk di Cilangkap sesuai alamat KTP,” sambungnya.

Sementara penyaluran BST di Kelurahan Cirimekar terpantau lancar dan kondusif. Bantuan sosial tunai di salurkan Cirimekar tersalurkan sebanyak 1131 PKM dari 7 RW dengan sebaran 27 RT.

Lurah Cirimekar Muhamad Yusup, SE., MM saat dimintai keterangan terkait giat bansos BST di wilayahnya (Kelurahan Cirimekar) di kantornya Sabtu (17/4/2021) menyampaikan syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Penyaluran BST di Kelurahan Cirimekar.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar, terima kasih kepada semua pihak yang telah menjalankan tugasnya untuk menyalurkan bantuan ke warga kami,” ucapnya.

“Penyaluran Bantuan Sosial hari ini adalah Bst tahap ke 3 dan Ke 4 (Maret-April) Senilai Rp. 600.000,-” tutupnya.

Informasi dari kantor pos, bagi warga yang belum menerima BST sesuai dengan kupon undangan bisa langsung ke kantor pos Jalan Tegar Beriman.
(Nim-R)

Bogor

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.