Orasi Bambang Bintoro di HUT PDIP ke 47, Mengagetkan

687 views

Batang, medianasional.id
Kegiatan HUT PDIP ke 47 tahun tingkat DPC PDIP kabupaten Batang di kagetkan dengan kedatangan tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yakni H. Bambang Bintoro, SE yang juga mantan Bupati Batang dua periode.

Sontak, Saat itu semua mata tertuju pada Bambang Bintoro, dan warga pun langsung mendekat berjabat tangan dan cium tangan berdesak – desakan bahkan banyak yang minta Selfie. Kedatangan Bambang Bintoro tak lain adalah karena rasa cintanya dengan PDIP di Hari jadinya yang ke 47, Kedatangan Bambang Bintoro disambut dengan sangat baik oleh  Ketua DPC PDI Perjuangan Akhmad Ridwan. Minggu (26/1/2020) Usai berjabat tangan dengan warga masyarakat, tak lama politisi PDI Perjuangan itu naik ke atas panggung.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang H Akhmad Ridwan, SE MM memberikan waktu kepada Bambang Bintoro untuk memberikan suport, agar PDIP di Kabupaten Batang bisa kembali besar. Sebelum melakukan orasi politiknya Bambang Bintoro mengucapkan, terima kasih kepada Ketua DPC PDI Perjuangan yang telah memberikan waktunya, tak lama mantan Bupati Batang dua periode itu pun langsung menyapamasyarakat yang hadir dalam kesempatan itu. untuk memberikan ucapan selamat dirgahayu PDI Perjuangan ke 47 tahun.

“Semoga di hari jadinya yang ke 47, PDI Perjuangan tetap menjadi Partai pemenang Pemilu di Republik Indonesia.” Ungkap Bambang Bintoro.

Politisi PDI Perjuangan itu membeberkan, bahwa kondisi Perpolitikan Indonesia khususnya di Kabupaten Batang mengenal pasang surut, Pasang surut pada saat sekarang ini adalah masa keprihatinan buat PDI Perjuangan karena, kursi anggota DPRD Kabupaten Batang tinggal 8.

Lebih lanjut Bambang Bintoro menjelaskan, bahwa pada Tahun 1999, PDI Perjuangan menang secara nasional dan Batang memperoleh 17 Kursi, Saat itu Ketua DPRD yakni HM Azis. Pada waktu itu saya masih menjadi anggota DPRD, November tahun 2000 Bambang Bintoro terpilih menjadi ketua Partai dengan proses hiruk pikuknya pada masa itu yang sangat menyakitkan, dan tanggal 21 Januari 2002 menjabat Bupati Batang.

“Tahun 2004 Pemilu Legislatif, yang pertama kalinya saya sebagai Ketua Partai, Seluruh perolehan suara di Indonesia turun, termasuk Solo raya, Kecuali Wonogiri. Ini berbicara fakta dan data. Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa di era kepemimpinan saya menjadi ketua partai mbojeh, ini saya sampaikan sesuai fakta dan data,” Beber Mantan Bupati Batang dua periode dengan penuh semangat berapi – api.

Tahun 2004, Seluruh Fraksi PDI Perjuangan di Kabupaten /Kota dan Provinsi terjun payung, Kabupaten Batang masih mempertahankan 17 Kursi. Pilpres 2004 saat pasangan Mega Hasim yang di dukung oleh PDIP di seluruh Indonesia putaran pertama kalah, Namun di Batang menang. Putaran kedua Batang menang, ini adalah data dan fakta serta prestasi.

“Tahun 2009 seluruh Indonesia perolehan PDIP terjun payung, masih di era kepemimpinan saya turun 2 Kursi,” jelas Bambang Bintoro.

Untuk itu, Saya tidak akan berpanjang lebar, Saat Mega Prabowo 2009 Pilpres seluruh Provinsi Jawa Tengah kalah, bisa di cek di KPU Jateng jaman Pilpres Mega Prabowo 2009 yang menang cuma Batang, Sragen, Blora
Itu adalah yang bisa saya persembahkan untuk PDI Perjuangan waktu itu, Sejak ketua partai tidak saya pegang, berangsur – angsur turun hingga terakhir saat DPC PDIP dipimpin DR Lafran Pancaputranto turun hingga 8 kursi.

“Yang harus di lakukan PDI Perjuangan Kabupaten Batang dari gressroad anak ranting, Ranting , PAC, DPC dan seluruh komponen partai adalah bersatu padu, merapatkan barisan, mari bung raih kembali. Jangan saling menghujat, jangan saling menyalahkan karena tidak ada yang sempurna. Berhenti untuk saling memojokan, berhenti untuk saling berkelahi, rapatkan barisan, satukan tekad raih kemenangan, Rawe – Rawe Rantas mari bung kita rebut Batang satu lagi, ” Ungkap Bambang Bintoro dengan orasi yang berapi – api memberi semangat kader dan simpatisan partai.

Dengan semangat HUT PDI Perjuangan ke 47,  Bambang Bintoro ingin berjuang bersama – sama untuk membesarkan partai PDIP di Kabupaten Batang, bila masyarakat Batang menginginkan kembali untuk memimpin kabupaten Batang lagi dia siap sedia siapapun musuh – musuhnya dalam Pilkada serentak tahun 2024 nanti, Karena ada aturan yang tidak memperbolehkan untuk mencalonkan Bupati, Maka ia siap mencalonkan menjadi Wakil Bupati Batang siapapun nanti pasang ya.

“Apabila di 2024 nanti mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati, Karena dorongan masyarakat sudah tidak bisa saya bendung harus bagaimana lagi, biar tidak mengecewakan pendukung – pendukung fanatik saya harus siap dan mempersiapkan diri dari sekarang agar masyarakat tidak kecewa, ”  Pungkasnya.

 

Reporter : Puji_L

DomaiNesia
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.