Operasi Lilin Candi 2020, Satlantas Polres Banjarnegara Gelar Layanan Servis Motor dan Cek Kesehatan Gratis

130 views

Banjarnegara, Medianasional.id – Sat Lantas Polres Banjarnegara menggelar pelayanan servis motor dan cek kesehatan gratis kepada masyarakat, kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian operasi lilin candi 2020, pelayanan di jalan pemuda depan pos pengamanan dan pelayanan komplek Alun-alun Banjarnegara, Senin (28/12/2020).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar, SH, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan sekaligus bakti sosial kepada masyarakat dalam rangka operasi lilin candi 2020.

“Kami bekerja sama dengan kompo motor dan Sarsipol atau tim kesehatan dari Rumah Sakit Islam Banjarnegara,” katanya.

Selain memberikan pelayanan tersebut, lanjut Kasatlantas, petugas juga menyampaikan himbauan positif, terkait pergantian tahun baru dan protokol kesehatan.

“Menghimbau masyarakat saat tahun baru 2021 nanti, cukup menikmati tahun baru di rumah bersama keluarga tercinta, hal itu guna menghindari kerumunan dan selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak mengingat saat ini masih masa pandemi covid-19,” ujarnya.

Ia mengungapkan, selama liburan natal 2020 dan tahun baru 2021 petugas dilapangan terus mengatur lalu lintas di berbagai titik di Wilayah Banjarnegara agar masyarakat merasa aman saat melewati jalan.

“Kita amankan lalu lintasnya agar aman, lancar dan terkendali. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” tuturnya.

Menurutnya,  penyelenggaraan operasi lilin candi kali ini cukup berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, penugasan personel di lapangan tak hanya sebatas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memastikan penerapan prokes benar-benar dipatuhi dan dilaksanakan dengan benar.

“Selain menjaga kamtibmas, petugas di lapangan juga akan memantau pelaksanaan prokes sebagai upaya mencegah terjadinya klaster baru,” tandasnya.

Sementara itu, Desi Elva Firdhany, salah satu masyarakat penerima manfaat layanan servis motor dan cek kesehatan gratis mengaku sangat senang dan berterimakasih atas layanan yang diberikan.

“Terimkasih telah memberikan fasilitas pelayanan kesehatan dan servis motor gratis sehinga saat berkendara lebih nyaman,” ujarnya.

 

Reporter : Asep Setiawan

Editor : Drajat

Banjarnegara

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.