Oknum Brimob Polda Malut Pukul Wartawan, Kompolnas RI : Pelaku Harus Di Tindak Tegas

2790 views

Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti

Jakarta, medianasional.id – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Oknum Brimob Polda Malut yang hendak memukul Waratawan.

“Saya menyarankan kepada wartawan korban pemukulan untuk melaporkan kepada Propam Polda Maluku Utara, agar dapat segera memproses oknum anggota yang diduga melakukan pemukulan,” Ucap Poengky.

Lanjut dia, pihaknya telah membukan ruang bagi Korban untuk melapor ke Kompolnas selaku pengawas eksternal Polri, setelah korban selesai melapor ke Propam selaku pengawas internal Polri.

“Dengan adanya kejadian ini, Propam Polda Malut diharapkan bertindak cepat memeriksa oknum anggota yang diduga melakukan pemukulan tersebut dan melihat kemungkinan pelanggaran-pelanggaran lainnya, misalnya kemungkinan dalam pengaruh minuman keras, pelanggaran tertib berlalu lintas dan dugaan pelanggaran etik karena aksi-akainya telah mencemarkan nama baik institusi,”Tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta sebagai anggota Polri itu seharusnya mampu menaati dan menghormati hukum, bukannya melanggar hukum, bertindak sewenang-wenang dan mencoreng nama baik institusi.

“ Dari masalah ini, tindakan yang tegas diperlukan guna adanya efek jera,” Pungkasnya.

Jakarta

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.