OJK Kembali Didemo Pemegang Polis AJB Bumiputera 1912

765 views

 

Jakarta, medianasional.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) makin dipertanyakan kinerjanya. Pasalnya dalam 2 pekan ini didemo oleh berbagai kalangan, Mulai dari elemen Relawan Jokowi, Aktivis Perempuan Peduli keadilan sampai Nasabah Pemegang polis.

Kali ini Puluhan orang yang mengatasnamakan Solidaritas Mahasiswa Pemegang Polis AJB Bumiputera 1912 melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat di Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi Firdi dalam keterangannya kepada media mengatakan Mahasiswa mendesak OJK segera diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan Agung dan Kepolisian lantaran akibat salah kebijakannya membuat ratusan ribu pemegang polis tidak bisa bayar sampai hari ini.

“Untuk itu, dalam aksi ini kami menyampaikan tiga tuntutan yakni ;
1. Bahwa kami meminta KPK, Kejaksaan Agung, Mabes Polri segera periksa OJK akibat salah kebijakannya membuat kami ratusan ribu pemegang polis terlantar dan tidak bisa di bayar sampai hari ini .
2. Meminta Presiden RI segera menyelesaikan persoalan ini, mengingat ratusan ribu pemegang polis asuransi Bumiputera sedang dalam keadaan susah dan sulit ekonominya
3. Menghimbau pemegang polis bumiputera seluruh indonesia untuk bangkit memperjuangkan hak yang seharusnya kita dapatkan.
4. Meminta Ir. Joko widodo Selaku presiden Republik Indonesia untuk Membubarkan OJK,” kata Firdi.

Sementara itu, peserta aksi lainnya Agus Kurniawan dalam orasinya menyatakan bahwasanya banyak sekali yang telah dizalimi oleh OJK diantaranya Ketua BPA AJBB Nurhasanah yang memperjuangkan pemegang polis AJB Bumiputera justru ditetapkan menjadi tersangka.

“Kami akan memperjuangkan hak-hak kami yang telah dizolimi oleh OJK,” kata Agus. (*)

AJB Bumiputera Jakarta

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.