Nahdatul Ulama (NU) CARE-LAZISNU Kab. Batang Bersama MWCNU Subah dan Banom Bantu Korban Kebakaran.

118 views

Batang-medianasional.id

Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan ormas Islam Nahdatul Ulama (NU) CARE-LAZISNU Kab. Batang dalam tanggap bencana yang giat dilaksanakan, sebagai bentuk kepedulian tali kasih sesama umat.

Di antaranya uluran tangan CARE-LAZISNU Kab. Batang tepatnya Rabu, 22 Juli 2020 adalah membantu korban kebakaran rumah milik Mbah Slamet Neman (90) tahun yang beramatkan di Desa Menjangan RT/RW: 05/01 Kec.Subah Kab.Batang – Jawa Tengah.

Kejadian kebakaran pada pagi hari pukul 03.00 WIB yang menghanguskan bangunan dan isi rumah serta 2 ekor kambing peliharaan Mbah Slamet Neman yang juga ikut terpanggang Api, kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik arus pendek, dengan total kerugian di tafsir sampai puluhan juta Rupiah.

 

Melihat kondisi tersebut, NU CARE-LAZISNU PCNU Kab. Batang bersama MWCNU Subah dan Banom dengan mengusung tema “Tanggap Bencana Kebakaran Rumah, terpanggil kepedulian membantu mengulurkan tangan.

Kegiatan dimulai hari Rabu, 5 Agustus 2020 pagi hari pukul 10.00 WIB dengan peserta yang terlibat diantaranya Moh.Masykuri Ketua Lazisnu PCNU kabupaten Batang bersama pengurus dan management Lazisnu PCNU kabupaten Batang bersama Kyai Matin Ketua Tanfidziyah MWCNU Subah, Kyai Mukhayat Rois Syuriah MWCNU Subah, Abd Kholiq Ketua Upzis Lazisnu MWCNU Subah, H. A Sidqon Direktur Upzis Lazisnu MWCNU Subah bersama pengurus dan management Upzis Lazisnu MWCNU, Muslimat, Fatayat Ansor, Banser IPNU – IPPNU Subah.

Juga turut hadir Muspika Subah, Kepala Desa Menjangan Kec. Subah bersama perangkat Desa Menjangan, Tokoh Agama (Toga), dan Tokoh Masyarakat (Tomas) Desa Menjangan Kecamatan Subah Kab. Batang dengan pihak penerima bantuan (Mbah Slamet Neman).

Kegiatan diikuti kurang lebih 100 orang dengan tujuan meringankan beban musibah kebakaran, sehingga penerima dapat membangun kembali rumah yang telah hangus terbakar.

Dalam kesempatan ini Moh.Masykuri Ketua Lazisnu PCNU kabupaten Batang menuturkan “bahwa penyelenggara NU CARE-LAZISNU PCNU kabupaten Batang dan NU CARE-LAZIS NU, MWCNU Subah dan Banom datang bersama rombongan kelokasi korban musibah kebakaran rumah yang menghanguskan isi rumah dan 2 ekor kambing milik Mbah Slamet Neman dengan maksud silaturahmi dan menyerahkan bantuan uang sebesar Rp. 21.500.000 hasil penggalangan dana selama 10 hari dari
para donatur yang diamanahkan ke kami,” ucap Moh.Masykuri Ketua Lazisnu PCNU kabupaten Batang.

“Walaupun kita ketahui kerugian yang di alami oleh keluarga korban kebakaran rumah begitu besar, namun ini wujud komitmen kami (Lazisnu PCNU kabupaten Batang) untuk selalu mengawal dan merealisasikan sebagian progam dari Lazis NU yaitu progam
“Tanggap Bencana,”terang Moh.Masykuri Ketua Lazisnu PCNU kabupaten Batang.

“Harapannya semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban sehingga insya Allah bermanfaat bagi penerima bantuan, supaya dapat membangun kembali rumah yang telah rata dengan tanah,”ujar Moh.Masykuri ketua Lazisnu PCNU kabupaten Batang.

“Kami berharap kepada seluruh Aqnia’ dan donatur untuk mendonasikan sebagian rizqinya lewat BRI Nomor Rekening 0156-0100-9247-53-9 atas nama Lazis NU Kab. Batang sebagai bentuk kepedulian sesama, semoga menjadi amal sholeh dan diterima Allah S.W.A,” harapnya.

Tuslan Kepala Desa Menjangan Kec. Subah mewakili Mbah Slamet Neman menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas kepedulian Lazis NU PCNU Batang bersama MWCNU Subah dan Banom lewat lembaganya Lazis NU yang sudah peduli membantu meringankan pembangunan rumah Mbah Neman,”tutur Tuslan Kepala Desa Menjangan Kec. Subah.

“Saya selaku kepala Desa Menjangan Kec. Subah ikut merasa gembira atas kepedulian Lazis NU kepada keluarga korban kebakaran rumah. Kegiatan ini bukti NU selalu peduli, hadir ditengah – tengah masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,”ungkapnya.

Senada juga di sampaikan oleh MUSPIKA Subah, Wahyu Setio Utomo, S.Ip Camat Subah mengatakan rasa bangga, salut dan angkat topi atas apresiasi serta kepedulian Nahdatul Ulama (NU) yang selalu peduli, hadir bersama masyarakat guna memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian sesama umat. “Semoga Nahdatul Ulama (NU) di kabupaten Batang makin tambah maju dan tambah berkah, serta konsisten untuk selalu ngurusi umatnya, Amin,”tandas Wahyu Setio Utomo, S.Ip Camat Subah penuh dengan kekaguman.

Reporter : Sukirno

DomaiNesia

Nahdatul Ulama (NU)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.