Kodim 0610/Sumedang Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

103 views

Sumedang, medianasional.id –  Guna mempererat kerukunan antar umat beragama dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama bertempat di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang ,Jalan Pangkor no 164,kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Senin (12/04/2021).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si melalui Danramil 1005/Cikeuruh Kapten inf Lesly Darmawan menyampaikan kegiatan tersebut dengan tema Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sasaran yang ingin dicapai pada pelaksanaan kegiatan ini yaitu terwujudnya solidaritas kerukunan antar umat beragama, terwujudnya sikap toleransi serta tersosialisasikannya pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama, ujarnya.

Tujuan diadakan kegiatan ini agar para pemeluk agama bisa hidup saling berdampingan serta saling hormat menghormati antara pemeluk agama lainnya, ungkapnya.

Sehingga tercipta suasana rukun dan damai sebagaimana yang telah tertuang dalam Bhineka Tunggal Ika walaupun kita berbeda agama tetapi kita satu, itulah yang menjadikan bangsa Indonesia bisa hidup tentram dan damai mulai dari Sabang sampai Marauke, terangnya.

Kegiatan tersebut dihadiri dari Kemenag Kabupaten Sumedang,MUI Kabupaten Sumedang, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perwakilan anggota FKPPI juga perwakilan anggota Koramil jajaran Kodim 0610/Sumedang.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Sumedang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.