Kontraktor PT Vanca Utama Perkasa Pelaksana Proyek Pedestrian Jalan Stadion Pakansari Cibinong Targetkan Selesai Akhir Januari 2021

131 views

Bogor, Medianasional.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor yang merupakan pihak terkait yang mengontrol dan bersinergi dengan Pekerja Jasa (Kontraktor) dalam proyek pedestrian jalan stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor. Kontraktor dengan pelaksana proyek sekuat tenaga mengerahkan pekerjaannya melakukan pekerjaan dari siang sampai malam hari, dengan tujuan agar semua pekerjaan proyek selesai tepat waktu.

Pemerintah Kabupaten Bogor di tahun 2020 sudah melakukan penataan kawasan ibu kota Cibinong yang mendapatkan skala prioritas utama, salah satunya yaitu pedestrian jalan menuju Stadion Pakansari yang akan dipercantik untuk masyarakat umum dan khususnya warga Kabupaten Bogor, yang jalan kaki dalam berolahraga atau joging dan refreshing.

“Insyaallah pada bulan Januari 2021 semua pekerjaan akan rampung semua,” kata Oviq selaku Pelaksana Lapangan PT Vanca Utama Perkasa.

Oviq juga menjelaskan alasannya terkait keterlambatan dalam pekerjaan dari pihaknya, “karena terkendala dengan banyaknya kabel optik maupun listrik dan utilitas di sepanjang jalur Jalan Kandang Roda-Pakansari. Dan juga yang menjadi kendala kami sangat signifikan sekali, selain itu karena pekerjaan dalam proyek ini menyangkut nyawa juga, karena adanya kabel bertegangan tinggi, kami juga harus menjaga keselamatan para pekerja dan para PKL yang berjualan sepanjang jalan stadion Pakansari, juga adanya dampak pemadaman sampai ke istana bogor,” ungkapnya.

“Waktu kami memang tersita banyak untuk memberesi kabel optik dan listrik yang ditanam di bawah tanah tempat pekerjaan kami. Selain itu setiap hari di lokasi proyek masih banyak pedagang kaki lima (PKL). Bahkan, kami setiap hari minggu tidak bisa bekerja karena banyaknya PKL dan masyarakat yang berkumpul di Jalan Kandang Roda-Pakansari,” jelas Oviq.

Dalam proyek ini kami tidak ada yang namanya KKN, Kami mendapatkan dari lelang tender, bukan hasil pemberian dan tergantung kebijakan PPK dengan dinas terkait yang sudah bekerjasama dengan pihak kontraktor dalam proyek ini,” tandasnya.

Reporter : Nimbrod Rungga

Editor : Drajat

DomaiNesia

Bogor

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.