Kodim 0701/Banyumas Hadiri Syukuran Dalam Rangka HUT ke-75 Hubad Di Denhubrem 071 Purwokerto

139 views

Banyumas, Medianasional.id – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Perhubungan Angkatan Darat (Hubad) yang jatuh pada tanggal 23 November, Detasemen Perhubungan 071 Purwokerto Jalan Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas menggelar acara Syukuran dengan tema “Sinergi Hubad dalam mendukung Tugas Pokok TNI AD”, Rabu,(25/11/2020)

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan sosial berupa anjang sana kepada istri Kopda Andi Kurniawan anggota Denhub yang selesai melahirkan serta Kapten CHB. Wito Haryoko paket sedang sakit dan pemberian paket sembako kepada keluarga yang kurang mampu, acara syukuran yang digelar dilaksanakan sederhana pada masa pendemi Covid-19 dengan menerapkan protokol Kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah pusat.

Hadir pada kesempatan itu Komandan Detasemen Perhubungan Korem 071 (Dandenhub) Letkol Chb (K) Siti Supeni., Kemudian Kapten CHB Kamiyono, SH, Kapten CHB Karsum (mantan Denhub), Letda Arm Sukirno (Pasandi Kodim 0701/Banyumas), Personil Denhubrem 071 dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 2 Denhubrem 071.

Kepala Pusat Perhubungan Angkatan Darat (Kapushubad) Mayor Jenderal TNI Wahyu Agung Prayitno, S.Pd, M.Pd., MM, ”peringatan HUT ke-75 HUBAD yang diselenggarakan secara sederhana dan dilakukan serentak oleh Satuan Perhubungan di seluruh Kotama TNI AD secara virtual”.

Dalam acara tersebut Komandan Detasemen Perhubungan Korem 071 (Dandenhub) Letkol Chb (K) Siti Supeni., membacakan amanat dari Kapushubad yang isinya” Sebagai insan hamba Tuhan yang bertakwa, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan tahun Maha Esa, karena atas limpahan rahmat Ulang ridho-Nya kita dapat mengikuti Acara Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-75 Perhubungan RAM Darat dalam keadaan sehat walafiat.

Dengan semangat dan tema HUT ke-75 Hubad kali ini, “SINERGI HUBAD DALAM MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD” dapat dimaknai bahwa Corps Perhubungan terus berupaya untuk meningkatkan profesionalismenya dibidang Perhubungan dan secara terpadu membangun produktifitas mencapai hasil yang maksimal bersama Corps lainnya guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

Selama 75 tahun Perhubungan Angkatan Darat telah bekerja memberikan sumbangsih dan Dharma Bakti yang dipersembahkan kepada TNI AD, Bangsa dan Negara. Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Perhubungan Angkatan Darat sampai dengan saat ini merupakan hasil kerja keras seluruh personel Perhubungan Angkatan Darat dan tidak terlepas dari dukungan dan perjuangan para pendahulu Corps Perhubungan Angkatan Darat.

Dandenhubrem 071 menambahkan, ”peringatan HUT HUBAD, mari kita gunakan sebagai wahana silatuhrahmi kita antara personel yang berdinas di Denhubrem 071 dengan rekan-rekan personel yang berdinas di luar organisasi denhub maupun dengan mantan Anggota Denhub untuk dijadikan perekat sesama anggota Korp Perhubungan Angkatan Darat sehingga ke depan Perhubungan dapat maju dan berdaya guna melaksanakan tugas pokok ”.

Letkol Chb (K) Siti Supeni dalam kesempatan nya berharap, ”acara ini dapat memacu pokok kinerja dan dapat mempertanggungjawabkan tugas pokok Perhubungan dengan benar serta senantiasa selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan RAM kualitas pengabdian dan kinerjanya”.

Di akhir kegiatan ini dilanjutkan potong tumpeng oleh Dandenhubrem 071 dan diserahkan kepada prajurit Denhubrem 071 yang berulang tahun di bulan November yaitu Kapten CHB Sapta Wibawa, Lettu CHB (K) Penti, Serka Ardian Oka, Kopka Rachmat, Praka M. Syahid dan Praka Ristiyono serta dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Reporter : Asep Setiawan

Editor : Drajat

DomaiNesia

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.