Kodim 0701/Banyumas Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama Akhir Tahun 2020

143 views

Banyumas, Medianasional.id – Dalam rangka akhir tahun 2020 dan menyambut tahun baru 2021 Kodim 0701/Banyumas menggelar acara syukuran dan doa bersama secara hikmat dan sederhana di komplek Makodim 0701/Banyumas Jln. Jenderal Soedirman No. 204 Purwokerto Kabupaten Banyumas, Rabu (30/12/2020).

Kegiatan tasyakuran yang diselenggarakan ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT karena Kodim 0701/Banyumas sudah melaksanakan program satuan dari Komando atas dengan baik dan memuaskan pada tahun 2020.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai panduan dalam melaksanakan tugas selanjutnya di tahun 2021 agar lebih baik lagi.

Sebagai aparat kewilayahan agar meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil dalam pelaksanaan Binter sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi mengenali menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

Dandim mengharapkan seluruh Babinsa mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan dan bencana yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah,” ujarnya.

“Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih, pungkasnya.

Mengakhiri kegiatan tersebut dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Pasi Pers Kodim 0701/Banyumas Lettu Arh Wagim sebagai wujud syukur atas selesainya program satuan pada tahun 2020 dan semoga di tahun baru 2021 keluarga besar Kodim 0701/Banyumas mendapatkan ridho Allah SWT dalam melaksanakan tugas sehingga diberi kemudahan dan kesehatan di tengah pandemic Covid-19.

Reporter : Asep Setiawan

Editor : Drajat

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.