Kodim 0701/Banyumas Bekerjasama Dengan Pegiat UMKM Kabupaten Banyumas Membagikan Beras dan Daging Sapi Kepada Masyarakat

150 views

Banyumas, Medianasional.id – Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan Pegiat UMKM Kabupaten Banyumas yang terdiri dari Asosiasi Pedagang Sapi dan Daging Banyumas serta Agro Mandiri Banyumas, menggelar Bakti Sosial kepada Masyarakat dengan cara membagikan beras dan Daging. Bakti sosial ini diadakan dalam rangka Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ke-75 tahun 2020 yang mengambil tema “BERSAMA KITA BISA” dan sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat khususnya di tengah pandemi Covid-19, Selasa (29/12/2020).

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra S.E.,M.I.Pol mengatakan kali ini Kodim 0701/Banyumas menggelar bakti sosial dengan membagikan 500 paket beras @ 5kg dan 0,5kg Daging Sapi kepada masyarakat. Pembagian paket sembako dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara Babinsa berkeliling mendatangi rumah warga disejumlah wilayah Banyumas.

Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka Kodim 0701/Banyumas ikut ambil bagian untuk meringankan beban saudara-saudara kita ditengah pandemi Covid-19 saat ini dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat. Serta sebagai sasarannya adalah warga didaerah pinggiran yang kurang mampu yang berada di 10 kecamatan di wilayah Kabupaten Banyumas.

Dandim menuturkan, “sebagai insan Prajurit yang berpedoman pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, personel Kodim 0701/Banyumas terus menerus melakukan kegiatan sosial untuk mewujudkan program mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Di tengah Pandemi Covid-19 ini pihaknya selain aktif melakukan himbauan pencegahan Covid-19 dan operasi masker, Kodim 0701/Banyumas juga ikut membantu masyarakat yang terdampak melalui pemberian bantuan.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk peran tengah Kodim 0701/Banyumas untuk hadir di tengah masyarakat serta ingin meningkatkan potensi UMKM Banyumas, Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bakti sosial yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari kepedulian Negara kepada masyarakat, yang dilakukan melalui Kodim 0701/Banyumas. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan ditengah pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Tak lupa, Kodim 0701/Banyumas juga menghimbau masyarakat Banyumas agar selalu mentaati kebijakan Seperti tentang protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu pakai masker jika melakukan kegiatan di luar rumah. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih harus diwaspadai sampai dengan saat sekarang.

Sementara itu, Ibu Anggit, 40 tahun, Ketua Asosiasi Pedagang Sapi dan Daging Kabupaten Banyumas menyampaikan bahwa kita bersinergi dengan Kodim 0701/Banyumas memberikan bantuan kepada masyarakat berupa paket 500 sembako yang berisi 5kg Beras dan 0,5 Daging sapi yang akan disalurkan langsung oleh Babinsa ke rumah warga dengan tujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra S.E.,M.I.Pol beserta Pegiat UMKM Kabupaten Banyumas melepas Babinsa yang akan berangkat mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat di sejumlah wilayah sesuai dengan tujuannya masing-masing.

Dulwahid, 65 tahun, Desa Karanggayam RT 5 RW 1 Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas, salah satu warga yang menerima bantuan mengatakan “terima kasih kepada Pak Dandim dan Pak Babinsa atas bakti sosial ini. Hal ini sangat bermanfaat bagi kami yang membutuhkan ditengah wabah Covid-19,” ucapnya.

“Sekali lagi terima kasih dan teriring doa kami semoga TNI dan keluarga besar Kodim 0701/Banyumas selalu sehat dan dimudahkan oleh Tuhan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Reporter : Asep Setiawan

Editor : Drajat

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.