Kapolresta Banyumas Turun Tangan Singkirkan Pohon Tumbang

80 views

Banyumas, Medianasional.id – Hujan deras yang mengguyur kota Purwokerto dan sekitarnya pada Jum’at (8/1/2021) sore mengakibatkan pohon besar yang tumbuh di bahu Jalan Jenderal Gatot Subroto menutup sebagian badan jalan.

Kapolresta Banyumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K., yang mengetahui hal tersebut merespon cepat dengan turun tangan, memotong pohon yang tumbang menjadi bagian kecil menggunakan celurit agar lebih mudah dipindahkan dari badan jalan.

“Kami bergotong royong bersama anggota dan warga memindahkan pohon yang jatuh melintang di badan jalan atau tepatnya di depan Kantor Dinperindagkop Kabupaten Banyumas ini”, ucapnya.

Kombes Pol Whisnu Caraka menambahkan bahwa pohon tumbang ini terjadi karena hujan lebat yang disertai hembusan angin kencang.

“Menyikapi hal tersebut kami harapkan masyarakat bisa lebih waspada saat tiba musim musim seperti ini. Bila perlu, pohon besar yang tumbuh dekat rumah ditebang saja sebagai bentuk antisipasi untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” imbaunya.

Reporter : Asep Setiawan

Editor : Drajat

DomaiNesia

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.