Kapolres Raja Ampat Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat, Ini Amanatnya

233 views

Kapolres Raja Ampat AKBP.Andre Julius William Manuputty,SIK saat Pimpin Upacara Korps Raport,di Lapangan Apel Mapolres Raja Ampat,Senin (4/1/2021) pagi. (Foto Humas Polres Raja Ampat).

Raja Ampat,medianasional.id- Kapolres Raja Ampat AKBP.Andre Julius William Manuputty memimpin upacara Korps Raport Kenaikan pangkat puluhan anggota Polri di jajaran Polres Raja Ampat,dan Satuan Brimob Batalyon B.Pelopor Sorong Polda Papua Barat Periode 1 Januari 2021.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama itu, di lapangan apel Mapolres Raja Ampat,Jalan Bhayangkara, Kelurahan Waisai Kota, Distrik (Kecamatan) Kota Waisai, Raja Ampat,Papua Barat, Senin (4/1/2021) sekira pukul 09:15 waktu setempat.

Kapolres Raja Ampat dalam amanatnya menyampaikan, pada hari ini kita melaksanakan kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan tamtama Polres Raja Ampat sebanyak 34 personel,diantaranya 2 Perwira berpangkat Ipda menjadi Iptu,1 Bintara berpangkat Aipda menjadi Aiptu.

“10 Bintara berpangkat Bripka menjadi Aipda, 14 Bintara dari Brigpol menjadi Bripka, 7 Bintara dari Bripda menjadi Briptu dan kenaikan pangkat Personil Brimob Batalyon B Pelopor Sorong sebanyak 10 Orang yang terdiri dari 2 Bintara dari Aipda menjadi Aiptu, 2 Bintara dari Brigpol menjadi Bripka, 5 Bintara dari Briptu menjadi Brigpol dan 1 Tamtama dari Bharada menjadi Bharatu,”ujar Kapolres.

Dijelaskan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri. Hal tersebut juga merupakan suatu wujud pemilihan Polri dalam meningkatkan sumber daya manusia dan kenaikan pangkat menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dengan selalu menjaga nama baik kesatuan melalui perilaku yang humanis tegas dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Perlu diketahui bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hak. Namun,kenaikan pangkat adalah suatu prestasi kerja yang telah melalui proses seleksi peningkat penilaian kinerja,serta penilaian pimpinan kepada mereka yang telah teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas dan kewajiban yang diberikan,”kata Kapolres.

“Kenaikan pangkat adalah suatu wujud penghargaan atas jerih payah yang telah ia lakukan selama ini, dan menyikapi hal tersebut maka setiap anggota Polri berpeluang untuk berprestasi guna meraih pangkat yang lebih tinggi,”sambungnya.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di Lapangan Apel Mapolres Raja Ampat,Senin (4/1/2021) pagi. (Foto Humas Polres Raja Ampat).

Dalam amanatnya,Kapolres berpesan,bagi para anggota Polri yang belum meraih kenaikan pangkat sebagaimana yang telah melaporkan kenaikan pangkatnya sampai dengan hari ini. Hendaklah termotivasi dan terpacu untuk segera meningkatkan diri dan mengembangkan kualitas diri sehingga dapat memenuhi tuntutan akan kualitas kinerja sesuai dengan pangkatnya masing-masing.

“Para peserta upacara sekalian yang saya hormati tugas-tugas Polri kedepannya akan semakin berat dan banyak tantangannya. Karenanya Polri bukan hanya ingin dicintai oleh masyarakat namun juga dipercaya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,”tutur Kapolres.

Sehingga kedepannya, Lanjut Kapolres, Polri dapat secara langsung dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat.Selain itu Polri juga bertekad untuk berupaya dan berupaya agar mampu berada di depan dalam mengantisipasi dan menangani berbagai permasalahan keamanan dalam negeri.

“Oleh karenanya dalam upaya merealisasikan tekad tersebut maka kita perlu mengembangkan kreativitas inovasi dan inisiatif,”pungkasnya.

Editor: Zainal La Adala

Ini Amanatnya Kapolres Raja Ampat Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.