Kapolres Raja Ampat Perintahkan Kasatreskrim untuk Gelar Perkara Kasus Dugaan Tipikor Pengadaan Perahu Fiber Aquatec

6363 views

Kapolres Raja Ampat AKBP.Andre Julius William Manuputty,SIK. (Foto: Zainal La Adala).

Raja Ampat,medianasional.id- Kapolres Raja Ampat AKBP.Andre Julius William Manuputty kepada media nasional menyampaikan,bahwa dirinya telah memerintahkan Kepala satuan reserse dan kriminal (Kasatreskrim) untuk segera kembali melakukan gelar perkara atas kasus dugaan Tindak pidana korupsi (Tipikor) pengadaan perahu fiber aquatec pada Dinas Perikanan kabupaten Raja Ampat tahun anggaran 2017. Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus dugaan korupsi pengadaan perahu fiber aquatec pada Dinas Perikanan kabupaten Raja Ampat tahun anggaran 2017.

“Memang betul sebelumnya kami telah melayangkan SPDP kepada Kejaksaan,saya sudah perintahkan Kasatreskrim kembali gelar perkara guna untuk meninjau kembali atas kasus dugaan Tipikor pangadaan perahu fiber aquatec itu,”kata Kapolres saat ditemui dikantornya,Jalan Bhayangkara,Waisai,Raja Ampat, Papua Barat,Senin (26/4/2021) sore.

Ia mengaku,sebelumnya memang pernah dilakukan gelar perkara dan pihaknya (Polres Raja Ampat Red) juga telah melayangkan SPDP kepada pihak kejaksaan dan sudah ada penetapan tersangka.

“Namun untuk meninjau kembali kasus dugaan Tipikor pengadaan perahu fiber aquatec perlu dilakukan kembali gelar perkara agar saya bisa mengambil keputusan,kesimpulan atas kasus dugaan korupsi tersebut,”terangnya.

Saat didesak media nasional terkait nama tersangka pada saat Polres Raja Ampat melayangkan SPDP kepada Kejari di Sorong yang telah dikonfirmasi media ini teregister pada tahun 2020.

Kapolres menyebut,yang pasti sudah ada nama tersangkanya.”Saya lupa namanya,namanya ada sama Kasatreskrim coba tanya Kasatreskrim,”ungkapnya.

“Dalam waktu dekat akan kembali dilakukan gelar perkara dari hasil gelar perkara baru ada kesimpulan,”tandasnya.

Sementara Kasatreskrim,Iptu Pol.Wawan Kurnadi saat dikonfirmasi mengatakan,bahwa pihaknya (Satreskrim Polres Raja Ampat Red) saat ini masih melakukan pendalaman penyidikan atas kasus dugaan Tipikor pengadaan perahu fiber aquatec pada Dinas Perikanan Raja Ampat.

“Nanti setelah kami serahkan berkas kepada Kejaksaan segera kami release,”ucapnya melalui pesan WhatsApp.

Editor: Zainal La Adala.

Kapolres Raja Ampat Perintahkan Kasatreskrim untuk Gelar Perkara Kasus Dugaan Tipikor Pengadaan Perahu Fiber Aquatec

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.