Kadisdikpora Tulungagung,Tinjau SD Dan SMP Yang Alami Kerusakan Akibat Gempa Malang

181 views

 

Tulungagung, Medianasional.id – Dampak akibat gempa bumi yang terjadi di Malang pada hari Sabtu (10/4/2021) kemarin, banyak gedung sekolahan SD dan SMP di Tulungagung mengalami kerusakan. Tak hanya genteng yang rontok dan atap yang jebol, tembok bangunan bahkan retak. Gempa bumi berkekuatan 6.1 SR itu, meski tak berpotensi Tsunami, namun dampaknya sejumlah gedung sekolah, perkantoran, dan rumah penduduk mengalami kerusakan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung (Disdikpora), Drs. Hariyo Dewanto Wicaksono, M.M., saat di konfirmasi menyampaikan sudah melakukan peninjauan di lapangan terkait adanya beberapa bangunan gedung SD dan SMP yang mengalami kerusakan akibat adanya gempa malang kemarin.

“Dinas sudah melakukan peninjauan di beberapa lokasi sekolahan SD maupun SMP yang mengalami kerusakan ringan maupun sedang”,katanya,Kamis (15/04/2021).

Sementara itu Kabid TK dan SD Heri menambahkan untuk bangunan gedung sekolahan yang mengalami kerusakan akibat gempa malang ada sekitar 11 SD dan 3 SMP di Kabupaten Tulungagung .

” Ada sekitar 14 bangunan gedung Sekolahan yang mengalami kerusakan akibat gempa malang kemarin,ada 11 bangun SD dan 3 bangunan SMP di kabupaten Tulungagung mengalami kerusakan ringan dan sedang”, jelas nya.

Lanjut Heri, 14 Bangunan Sekolahan SD dan SMP yang mengalami kerusakan akibat Gempa malang kemarin di antaranya,

” Dari 3 SMP yang mengalami kerusakan,SMP 4 Tulungagung,SMP 2 campur darat dan SMP 2 Pakel.Dan ada 11 SD yang mengalami kerusakan ringan dan sedang, Akibat gempa malang di antaranya dari SD wilayah Kecamatan Bandung, Kecamatan Pagerwojo, Kecamatan Karangrejo, Kecamatan Pucanglaban dan Kecamatan”, imbuhnya.

Untuk menindak lanjuti hal itu Kadisdikpora Tulungagung ,sudah memerintahkan kepada Kepala Sekolah untuk membuat laporan tertulis atas kerusakan akibat gempa malang tersebut.

“Segera buatkan laporan tertulis ,terkait kerusakan nya,biar nanti bisa cepat di perbaiki”, pungkasnya.

Reporter:Arsoni

Editor : Firlyanta

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.