Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Cilacap Musnahkan Ribuan Barang Hasil Sitaan

115 views

Cilacap, Medianasional.id – Polres Cilacap musnahkan barang bukti miras dan petasan serta Knalpot Brong yang digelar di Halaman Lapangan Holcim Cilacap. Miras dimusnahkan dengan cara digilas alat berat, knalpot dengan cara di potong menggunakan gergaji dan petasan dimusnahkan dengan alat Jibom, Rabu (5/5/2021).

Sebanyak 2.556 minuman keras dari berbagai merk, 1687 liter jenis ciu, 23.000 petasan dan 150 knalpot Brong dimusnahkan polisi di Cilacap. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Pemusnahan dipimpin Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi,S H.,S.I.K.,M.Si bersama Forkopimda Kabupaten Cilacap dan juga Tokoh Agama (FKUB) Cilacap.

“Kami meminta bantuan kepada seluruh masyarakat Cilacap untuk senantiasa membantu kepolisian dalam menciptakan masyarakat Cilacap untuk senantiasa membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Cilacap, dan berikan kami informasi sekecil apapun terkait gangguan Kamtibmas sehingga bisa kita lakukan langkah-langkah antisipasi. Karena tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat kami tidak bisa melakukan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Kapolres Cilacap.

“Sampai saat ini kami mendata bahwa masih banyak peredaran miras. Kami tidak berhenti sampai disini, kami akan terus melakukan operasi penyakit masyarakat sehingga dapat ditekan semaksimal mungkin,” tambahnya.

Selain memusnahkan miras polisi juga menghancurkan puluhan knalpot Brong dari sitaan polisi lalu lintas. Bahkan Polisi juga mendatangkan orang tua para pengendara motor yang menggunakan knalpot Brong. Selain itu Polisi juga memusnahkan ribuan petasan.

 

Reporter : Asep S

Editor : Drajat

Cilacap

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.