Jelang Hari Jadi, Bupati Kebumen Ziarah ke Empat Makam Leluhur

134 views

Kebumen, medianasional.id – Memperingati Hari Jadi ke-391 Kabupaten Kebumen, Bupati KH Yazid Mahfudz melakukan ziarah ke empat makam leluhur Kebumen, Rabu, (19/8/2020).

Yaitu, makam Ki Ageng Bodronolo di Desa Karangkembang Kecamatan Alian. Kemudian, Makam Kolopaking yang berada di Desa Kalijirek Kecamatan Kebumen. Dilanjutkan, makam Pangeran Bumidirjo di Desa Lundong Kecamatan Kutowinangun dan makam Aroengbinang yang terletak di Desa Kuwarisan Kecamatan Kutowinangun.

Keempat makam tersebut, merupakan peristirahatan terakhir pendiri dan para mantan Bupati Kebumen.

Ziarah juga diikuti Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH, Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiono, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan jajaran Kepala dinas, Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Kebumen.

Di empat makam tersebut, bupati bersama rombongan melantunkan doa yang dipimpin oleh pemuka agama. Setelah itu Bupati dan Wakil Bupati melakukan tabur bunga.

Bupati mengatakan, ziarah dilakukan untuk mengenang dan mendoakan para leluhur pendiri Kabupaten Kebumen. Hal itu dilakukan untuk mengenang jasa-jasa mereka.

“Perjuangan beliau-beliau akan kita teruskan untuk kesejahteraan masyarakat Kebumen,” tegas Yazid Mahfudz, usai melakukan ziarah di Makam Arungbinang Kutowinangun.

Yazid Mahfudz berharap, dengan mengenang perjuangan para pendiri kabupaten ini, pihaknya bersama jajaran akan mampu berjuang mewujudkan cita-cita mereka. Utamanya dalam menciptakan Kabupaten Kebumen
yang lebih baik.

“Kami berdoa, kami sebagai penerus agar di Kebumen tetap tenteram, maju dan masyarakatnya sejahtera,” imbuhnya.

Reporter : Tio

Editor : Drajat

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.