Jalan Alternatif di Dusun Kedaton Menuju Kalianda Rusak Tak Bisa Dilalui Roda Empat

237 views

Lampung Selatan, Medianasional.id – Sunguh miris kondisi jembatan di jalan raya Dusun Umbul Tengah, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat karena ambrol atau berlubang. Jembatan tersebut merupakan akses alternatif  masyarakat dari daerah Patok Way Panji, Sukatani, Way Megat Palas menuju ibu kota Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Dari Pantauan Media Nasional Sabtu (10/04/2021) saat melintas menuju ke Kota Kalianda melewati jembatan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat karena jembatan tersebut ambrol disebabkan di saat hujan jembatan tersebut tidak mampu menahan debit air dan selain itu juga jembatan tersebut sering di lintas oleh damtruk yang membawa bahan material baik seperti batu atau pasir dari luar daerah karena jalan tersebut adalah jalan alternatif menuju ke Ibu kota Kalianda.

Salah satu warga setempat yang bernama Agustina mengatakan kepada wartawan Media Nasional saat akan melintasi jembatan tersebut mengatakan, “Jembatan ini sudah rusak beberapa bulan ini tapi jembatan tersebut memang sudah dilaporkan kepada intansi terkait tapi belum diperbaiki sampai sekarang ini, semoga saja cepat di perbaiki,” cetus Agustina.

Jembatan dusun tiga desa kedaton tersebut dekat sekali dengan pondok pesantren Babul Hikmah. memang jalan menuju ke Kalianda sudah bayak yang berlubang karena jalan raya Lubuk Suka Jaya juga sudah rusak parah maka banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang menggunakan Jalan Ponpes Babul Hikmah Umbul Tengah menuju ke GWH Way Handak atau menuju ke Kota Kalianda. Semoga Dinas PUPR Lampung Selatan cepat tanggap dan merespon agar jembatan dan akses jalan tersebut diperbaiki sehingga memperlancar perputaran ekonomi di tiga kecamatan Way Panji, Palas, Kalianda.

(Amin Padri)

Lampung Selatan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.