Harapan Para Guru di Agam Untuk Berkreasi Literasi dan Menerbitkan Buku Akhirnya Terwujud

116 views

Agam, medianasional.id – Para guru yang tergabung dalam Komunitas Guru Inspiratif (KGI), menerbitkan buku bertajuk Selamat Datang Pemimpin Baru.

Data yang dihimpun, dari tema yang diusung, dilatarbelakangi seiring datangnya pemimpin baru yaitu Bupati dan Wakil Bupati Agam masa bakti 2021-2024. Tidak tanggung-tanggung para guru mengambil kisah dan inspirasi dari orang nomor satu di Agam, yaitu Dr. H. Andri Warman.

Ia mengambil judul “Antologi Esai dan Puisi Dr. H. Andri Warman Sang Guru” dengan terbitan 222 halaman.

Keberadaan buku tersebut, mendapat apresiasi dan antusias langsung dari Bupati Agam Dr. H. Andri Warman saat malam seni budaya dilaunchingnya buku tersebut, Rabu (24/3), di Balairung Rang Agam.

Berbarengan dengan itu, bupati juga melaunching majalah mingguan Koran Guru, media online Agammaju.com dan peresmian sanggar guru “Singo Batino” (musik, tari, sastra dan budaya).

Acara tersebut juga mengundang Pimpinan Redaksi Harian Singgalang Khairul Jasmi, Penyair Pinto Janir, Pimred Rakyat Sumbar Firdaus Arbi. Turut mendampingi Sekretaris Daerah Martias Wanto, Ketua TP-PKK Agam, Ny. Yenni Andri Warman dan sejumlah kepala OPD terkait.

“Kami bersyukur dan sangat tersanjung Agam memiliki komunitas penulis dan menghasilkan karya buku bersama yang disusun para guru hebat di Agam. Semoga menjadi inspirasi bagi guru-guru lainnya, khususnya para guru di Kabupaten Agam. Pinta AWR. (endrix)

Agam

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.