Giat Serentak Jatim Bermasker di Kampung Tangguh Semeru Desa Kademangan

214 views

Kampanye Sejuta Masker di Kampung Tangguh Semeru Desa Kademangan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Malang, medianasinal.id – Bertempat di Kampung Tangguh Semeru Desa Kademangan, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang, telah dilaksanakan kegiatan Serentak “Jatim Bermasker”, Sabtu (15/08/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut MULYANI (Kepala Desa Kademangan) AKBP, HENDRI UMAR SIK. MH. ( Kapolres Malang), AKP NUNUNG ANGGRAENI ( Kasat Binmas Polres Malang), MOCH SODIQ SH. MM ( Camat Pagelaran), IPTU MOMON SUWITO PRATOMO SH. MH ( Kapolsek Pagelaran), PELTU SUGIONO ( Kaposramil Pagelaran), Ketua Bhayangkari Polsek pagelaran bersama Anggota, Ketua Tim Penggerak PKK kec Pagelaran beserta anggota, dan Ketua Persit Koramil Pagelaran beserta anggota.

Serta IPDA AGUS SURYADI (Paurmin Sat Binmas Res Malang), IPDA RIBUT IRIANTO( Kanit Sabhara Polsek Pagelaran), AIPTU SUPRIADI (Kanit Intelkam Polsek Pagelaran), AIPTU M SHOLEH ( Kanit Binmas Sek Pagelaran), AIPTU I KETUT AGUNG ( Kanit reskrim Pagelaran), BRIPDA NOVI YUNITASARI ( Babinkamtibmas ds Kademangan), SERTU YATENO ( Babinsa Kademangan), DRIADMOJO Ketua Kampung Tangguh Semeru Ds. Kademangan Kec. Pagelaran Kab. Malang, Jajaran Perangkat Desa Kademangan, dan Warga masyarakat Kampung Tangguh Semeru Ds. Kademangan sebanyak 50 orang.

Mulyani (batik merah) selaku Kades Kademangan saat mendampingi Kapolres Malang melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya Pasar Gandul gratis bagi warga kampung tangguh semeru.

Dalam sambutannya, Driadmojo selaku Ketua Kampung tangguh Mengucapkan Terima kasih kepada Kapolres Malang beserta undangan yang hadir dalam kegiatan kampanye Jatim bermasker.

“Di Kademangan telah berdiri kampung tangguh yang mana pada waktu wabah Desa Kademangan adalah zona merah, dan alhamdulillah dengan berdirinya kampung tangguh dan dengan dilaksanakan protokol kesehatan, saat ini desa kademangan menjadi zona hijau. Semua kegiatan dalam rangka mencegah covid 19 di Desa Kademangan dilaksanakan secara mandiri oleh warga Kampung tangguh,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP HENDRI UMAR SH. SIK dalam sambutannya juga menyampaikan Sangat bangga dan Terima kasih kepada warga masyarakat kademangan yang telah menggalakkan program pencegahan covid 19 dengan dilaksanakannya kampung tangguh semeru.

“Baru kali ini saya mendengar Yel- yel Jatim ber masker sangat bagus dan akan dijadikan jargon kabupaten Malang. Terima kasih di wilayah Pagelaran tidak ada permasalahan dan wilayah pagelaran sangat kondusif. Semua itu atas kerjasama yang sangat baik dari semua unsur. Langkah pencegahan Covid 19 yang sangat efektif adalah penggunaan masker, maka dari itu semua harus menggunakan masker saat menjalankan aktifitas di luar rumah,” terangnya.

“Masker adalah menjadi bagian dan wajib digunakan bagi semuanya, dan masker harus menjadi kebiasaan sehari hari, budayakan malu apabila tidak memakai masker. Kita harus benar benar melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari termasuk memakai masker sehari hari,” imbuhnya.

Kegiatan kampanye Jatim bermasker yang dihadiri Kapolres Malang terebut merupakan kegiatan untuk menyadarkan masyarakat dalam pentingnya melaksanakan protokol kesehatan, terutama memakai masker dalam kehidupan sehari hari supaya pencegahan covid 19 dapat dilaksanakan secara maksimal.

Reporter : nrt

Editor : Sunarto

DomaiNesia

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.