Gerakan Pemuda Marhaenis Banyumas Audiensi Dengan Pimpinan Daerah

135 views

Purwokerto, medianasional.id – Setelah terbentuk Dewan Pengurus  Cabang (DPC) Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kabupaten Banyumas, mengadakan audiensi dengan Pimpinan Daerah. Organisasi yang diketuai oleh Eko Cahyono dan Sekretaris Rofingatun khasanah beraudiensi dengan Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, Senin (30/11/2020).

Ketua Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kabupaten Banyumas, Eko Cahyono mengatakan Pembentukan DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Kabupaten Banyumas berdasarkan Surat keputusan (SK) DPP GPM nomor : 031.A/SK/DPP/GPM/XI/2020  tanggal 8 November 2020 yang ditandatangani ketua DPP GPM Heri Satmiko dan Sekrtaris Didik Supandri. Dengan terbentuknya DPC GPM Kabupaten Banyumas ini, Eko berharap bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Banyumas ke arah yang lebih baik.

“Selain itu, dalam era bonus demografi GPM Banyumas dituntut untuk bisa lebih masif dalam menyebarluaskan ajaran bung karno, yaitu Marhaenisme. Ditengah rong rongan intoleransi dan radikalisme,” ucap Eko dihadapan Bupati.

Hal tersebut disambut baik oleh Bupati Banyumas Ahmad Husein. Bupati menyampaikan bahwa Marhaen artinya rakyat tertindas, sementara Marhaenis artinya pejuang rakyat tertindas dan Marhaenisme itu sendiri adalah ajaran Bung Karno.

“Sebagai organisasi yang berasazkan Pancasila dan berideologi Marhaenisme, harus mampu memberikan sumbangsih positif untuk rakyat banyumas. Baik dalam pemahaman ajaran bung karno maupun pada soal soal permasalahan kaum Marhaen,” pesan Bupati.

Selain beraudensi dengan Bupati DPC GPM Banyumas juga beraudiensi dengan Ketua DPRD Banyumas dr Budhi Setiawan. Pada kesempatan itu ia berharap terbentuknya kepengurusan Gerakan Pemuda Marhaenis semakin memperkuat kaum Nasionalis di Banyumas.

Sementara Sekretaris GPM Banyumas, Rofingatun Khasanah menyampaikan bahwa dalam waktu dekat DPC GPM Banyumas akan segera melakukan recruitmen anggota untuk dapat mengikuti pendidikan kader Marhaenis.

“Kami akan mengajak pemuda-pemudi Banyumas untuk mengikuti Pekan Penerimaan Anggota Baru yang akan kami selenggarakan pada bulan Desember ini,” katanya.

Susuan Kepengurusan DPC GPM Banyumas adalah Ketua Eko Cahyono, wakil ketua I Sony Bharata, wakil ketua II Bodro Wirawan, wakil Ketua III Slamet Prayitno, wakil ketua IV Trisno Sudarso, wakil Ketua V Sobari, wakil ketua VI Edi Daryono dan wakil ketua VII Warid. Sementara Sekretaris dijabat oleh Rofingatun Khasanah dengan wakil sekretaris I Susanto Polamolo dan wakil sekretaris II Sirin Hanafi. Sedangkan bendahara dijabat oleh Jonas Crishtoper Hutapea dengan wakil bendahara Jigatra Digdaya Haq.

Kontributor : Parsito

Editor : Drajat

 

DomaiNesia

Purwokerto

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.