DPD JPKP Kab. Pekalongan Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa Dadirejo

89 views


Pekalongan,medianasional.id
Kehadiran Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan DPD Kabupaten Pekalongan, memiliki peranan penting dalam membantu masyarakat tidak mampu (miskin) dalam memenuhi kebutuhan kehidupan sehari – hari.

Dengan harapan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Kab. Pekalongan seutuhnya, tepatnya pada hari Rabu, 8 April 2021, DPD JPKP Kab. Pekalongan giat mendampingi dan mengawal penyaluran BLT dari sumber Dana Desa, di Desa Dadirejo. kec. Tirto kab. Pekalongan.

Acara tersebut bertempat di Balaidesa Dadirejo, kec.Tirto, yang dihadiri oleh Muspika kacamatan Tirto, BPD dan DPD JPKP kab. Pekalongan, yang mana pelaksanaan penyerahan BLT Sembako dalam bentuk uang sebesar Rp.300.000 per kk, pada saat penyerahan di dampingi langsung Pemerintah Desa Dadirejo.

Ketua DPD JPKP Kab. Pekalongan Munawar mengatakan terkait bantuan BLT Sembako, dari pihak Kami senantiasa melakukan pendampingan yang akan diberikan dalam bentuk uang sebesar Rp. 300.000 dengan jumlah penerima sebanyak 115 penerima,”ucapnya.

“Namun catatan kami ada 30 warga yang belum menerima bantuan, di karenakan sakit, serta posisi masih diluar kota, dan sebagian karena masih bekerja, sehingga pada hari ini juga, akan Kami antarkan ke rumah penerima manfaat, agar tersalurkan langsung kepada semua penerima sampai selesai,”terangnya.

Lebih lanjut Munawar menambahkan,”saat ini Kami giat mendampingi dan mengawal pelaksanaan penyaluran BLT ke 115 penerima, agar ketertiban, kelancaran, transparansi, dan monitor dapat berjalan secara maksimal, sehingga Kita dapat mengevaluasi dan mengkoreksi jalannya pelaksanaannya bantuan, agar kedepannya lebih baik lagi,”harapnya.

Reporter : Sopyan Ari, Subandi
Editor : Sukirno

DPD JPKP Kab. Pekalongan Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa Dadirejo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.