Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Berikan Bantuan Bak Sampah Untuk Warga Karang Asem Barat

120 views

Bogor, medianasional.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan bantuan Bak Sampah Bin Coutener untuk dipergunakan di RW. 05 Kelurahan Karang Asem Barat, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor. Pemberian Bak Sampah tersebut setelah sebelumnya telah digusur dan ditemboknya tempat pembuangan sampah sementara warga oleh PT. Argha Karya tanpa ada konfirmasi dahulu kepada warga, sehingga menyebabkan warga RW.05 kesulitan untuk mencari tempat pembuangan sampah sementara.

Mengetahui hal tersebut Andry Yana, Ketua RT.06 akhirnya melakukan koordinasi dan meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bogor terkait pengadaan bak sampah untuk pengelolaan sampah sementara oleh warga. Hingga akhirnya permintaan tersebut pun dipenuhi oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Ade Iman, Staff Bidang Pelayanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan siap untuk bekerja sama terkait pengelolaan sampah, “karena pengelolaan sampah harus melibatkan banyak pihak terutama kesadaran dari warga masyarakat,” hal itu disampaikannya saat memberikan bantuan bak sampah pada warga Karang Asem Barat. Selasa, (6/4/2021).

Pemberian bantuan Bak Sampah diserahkan oleh Ade Iman, Staff Bidang Pelayanan Kebersihan sebagai perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bogor kepada Andry Yana Ketua RT.06/RW 05 yang dihadiri oleh Wahyudi, SE, selaku Lurah Karang Asem Barat, Budiyana, Babinsa Karang Asem Barat dan Gombak Wijanarko serta Indra Sujatmiko Pimpinan PT. Sugizindo Danoen, dilingkungan RT.06 Jl. Gang PT. Sugizindo Danoen Karang Asem Baratarat, Citereup pada Selasa, (6/4/2021).

“Nanti kami akan kelola dengan rapih dan baik untuk sampah lingkungan dan kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup atas bantuannya”, tutur Andry saat setelah serah terima bantuan bak sampah pada Selasa, (6/4/2021).

Selain itu juga Budiyana Babinsa Karang Asem Barat menyampaikan siap membantu masyarakat dalam pengelolaan sampah dan jika di perlukan kita buat biopori, untuk alat dikoramil ada dan dapat digunakan.

“Kami siap membantu dan mendukung warga dalam pengelolaan sampah, jika diperlukan buat biopori, jika alatnya tidak ada, dikoramil ada silahkan jika akan di pergunakan,” terang Budiyana masih di waktu yang sama.

Perwakilan PT Sugizindo Danoen, Gombak Wijanarko juga menyatakan siap membantu dan mensupport apa saja yang diperlukan warga sekitar dalam pengelolaan sampah, sehubungan PT. Sugizindo Danoen juga berada di area Kelurahan Karang Asem Barat. (Nim-R/BB)

Bogor

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.