Dandim 0703/Cilacap Memimpin Acara Serah Terima Jabatan Kasdim dan Danramil Jajarannya

155 views

Cilacap, medianasional.id – Jabatan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap di serah terimakan dari Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian kepada Mayor Inf Drs. Abdul Asisi Lallo. Kegiatan Serah Terima Jabatan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr ( Han) di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Jl. Jend. Sudirman No. D-1, Cilacap, Sabtu (15/8/2020).

Kegiatan dihadiri oleh seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap, Perwakilan Babinsa dan Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap. Serah Terima Jabatan ditandai dengan penandatanganan Naskah serah terima Jabatan Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap dari Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian kepada Mayor Inf Drs. Abdul Asisi Lallo.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Serah Terima Jabatan Danramil Jajaran yaitu Jabatan Danramil 02/Jeruklegi dari Kapten Inf Suwanto Kepada Kapten Inf Taryun, Danramil 07/Maos dari Kapten Inf Joko Yunanto kepada Kapten Inf Suwanto, Danramil 18/Cilacap Urata dari Kapten Inf Taryun Kepada Kapten Inf Joko Yunanto.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan perkenalan singkat Mayor Inf Drs. Abdul Asisi Lallo selaku Kasdim 0703/Cilacap yang baru. Sebagai warga baru, dia mengharapkan Bimbingan kepada Komandan Kodim dan kerjasama semua rekan untuk kelancaran tugas tugas kedepan di Satuam Kodim 0703/Cilacap. Demikian halnya dengan Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian yang kini menjabat menjadi Pasilat Korem 071/WK. Pesan dan Kesan pun diungkapkan di hadapan seluruh Perwira yang hadir.

“Dari Hati yang paling dalam saya ucapkan terima kasih atas Ilmu dan pelajaran yang kami terima. Dengan keteguhan kita bersama, Alhamdulilah kita bisa bersama sama melaksanakan program kegiatan sesuai dengan jadwal dan bisa membesarkan nama Kodim 0703/Cilacap. Dan kepada rekan Babinsa saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama bersama kami. Babinsa Adalah Garda Terdepan yang bisa membawa nama Satuan, untuk itu jaga nama baik Satuan ini, ” pesannya.

Dihadapan semua yang hadir, Dandim Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, menyebutkan bahwa Nilai sebuah Kehormatan adalah Tanggung Jawab, Itu yang harus selalu di tanamkan dalam jiwa. Hari Ini saya harus melepas Mayor Inf Rofik yang selama ini sudah mendampingi saya di Kodim 0703/Cilacap, untuk menyongsong tugas yang baru sebagai Pasilat Korem 071/WK. Dan saya ucapkan selamat datang kepada Mayor Inf Abdul Asis Lallo di Kodim 0703/Cilacap, Semoga Tuhan menunjukan Ridho dan petunjuknya kepada kita semua,” ucapnya.

Sebagai ungkapan rasa terima kasihnya atas kebersamaannya selama ini, Dandim memberikan Cindera Mata kepada Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian beserta Isteri. Dilanjutkan pemberian cindera mata dari para Danramil dan Perwira Staf serta Yayasan Kartika Jaya Kepada Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta Isteri. Diakhir kegiatan selanjutnya dilakukan tradisi pelepasan Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian sebagai Pasilat Korem 071/WK.

Reporter : Endar

Editor : Tio

DomaiNesia

Cilacap

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.