Bupati Wihaji Serahkan Bantuan Langsung Kepada Warga Penyandang Disabilitas

29 views

Batang,medianasional.id
Bupati Batang Wihaji terus melanjutkan program “tilik warga” yang kurang mampu atau membutuhkan. Kunjungan kali ini, Wihaji mendapatkan laporan dari warga melalui media sosial facebooknya.

Program “tilik warga” menjadi berkah Waryu (42) penyandang disabilitas netra dan Yuriah (46) yang hidup dalam satu rumah.

“Ada laporan dari facebook warga Desa Pesantren, satu anggota keluarga tidak bisa melihat hidup bersama kerabatnya yang sama-sama tidak punya suami dan anak,” kata Bupati Batang Wihaji, usai menyerahkan bantuan di Desa Pesantren, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Selasa (12/1/2021).

Setelah kita pastikan ke rumahnya, Lanjut dia, memang betul mereka hidup dalam serba keterbatasan. “Rumah yang dimilikinya merupakan hasil swadaya partisipasi warga, maka harus kita bantu karena memang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Wihaji juga mengapresiasi kepedulian dan partisipasi warga untuk membantu tetangga terdekatnya. “Ini yang saya suka, ada partisipasi dari warga, karena tidak bisa hanya mengandalkan bantuan oleh Pemda saja. Pemerintah tetap hadir tetapi kemampuan terbatas dan tidak bisa mencakup semuanya,” jelasnya.

Wihaji memberikan uang Rp 3 juta, karena tidak memiliki uang untuk melunasi utang di warung. Utangnya di lunasi dulu, yang Rp 2,4 juta untuk kebutuhan makan kedepan.

Wajah sumringah dengan senyum yang tersipu malu mewarnai Yuriah usai mendapatkan bantuan dari Bupati Batang Wihaji.

Yuriah, yang harus tetap mejalani hidup bersama Waryu hanya bisa mengandalkan hasil dari buruh cengkeh yang tak menentu.

Sementara Yuriah menyampaikan, hasil yang diperoleh pun terkadang tidak bisa mencukupi untuk makan sehari-hari, sehingga dengan terpaksa menunggu bantuan dari tetangganya.

“Alhamdulillah dapat rezeki yang tak terduga. Utang lunas, dan masih ada sisa untuk membeli lauk ,” ujar dia. # Sukirno.

DomaiNesia

Bupati Wihaji Serahkan Bantuan Langsung Kepada Warga Penyandang Disabilitas

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.