Bupati Tulungagung Pastikan Kondisi Warga Dan Beri Bantuan Korban Gempa Bumi

251 views

Tulungagung, Medianasional.id – Bupati Tulungagung, Drs.maryoto Birowo,M.M, bersama Forkompinda bergerak cepat meninjau langsung ke lapangan untuk melihat warga yang kena dampak dari Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Malang Jawa timur kemarin.

Bupati Maryoto bersama Kapolres dan Dandim 0807 serta Dinas terkait melihat secara langsung kondisi rumah warga yang mengalami kerusakan. Desa-desa yang di tinjau Bupati Tulungagung di antaranya Desa Betak, Desa tanjung, Dusun ngrawan desa tunggangri, Desa Jabon dan Desa Joho, Minggu (11/04/2021).

Bersamaan dengan peninjauan lokasi terdampak gempa di beberapa Desa,Bupati juga memberikan bantuan sembako dan bantuan perlengkapan alat makanan kepada warga yang terdampak.

Bupati Maryoto saat di lokasi mengungkapkan akibat gempa yang terjadi pada hari Sabtu kemarin mengakibatkan kerusakan di berbagai sarana prasarana seperti bangunan rumah penduduk, Fasilitas Umum, saluran air yang patah, serta jalan yang retak.

“Ada sekitar 54 rumah yang sudah terdaftar, 2 Masjid, 2 Musholla, dan 1 Pasar Ngemplak yang kesemuanya akan kita bantu secara natural berupa bahan Bangunan,” katanya.

Bupati juga menambahkan Untuk penanganan lebih lanjut terkait bangunan rumah yang mengalami kerusakan, Pemkab Tulungagung akan memberikan bantuan berupa bahan bangunan antara lainnya asbes, genteng, semen dan lain sebagainya.

“Untuk lebih lanjut akan membicarakan dengan pihak Pemdes masing-masing untuk ikut serta berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada masyarakatnya yang terdampak akibat gempa,” pungkasnya.

Sebelum nya telah terjadi Gempa bumi pada hari Sabtu,(10/04/2021) sekitar pukul 14.00 WIB dengan berkekuatan 6,7 SR yang terjadi di 85 km barat daya di Kabupaten Malang yang mengakibatkan dampak kerusakan di beberapa rumah warga dan fasilitas umum di wilayah Tulungagung.

Reporter : Arsoni

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.