Uji Coba PTM Bagus, Bupati Banyumas Segera Tambah Sekolah

258 views

Banyumas, medianasional.id – Bupati Banyumas Achmad Husein dengan didampingi Forkompinda memonitor pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Banyumas, Senin (12/04/2021) antara lain di SMP Negeri 9 Purwokerto, SD Negeri Sokanegara dan SMA Negeri 2 Purwokerto. Uji coba PTM di Banyumas sudah mulai sejak seminggu terakhir.

Selain rombongan Bupati, ada rombongan lain yang dipimpin Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono yang memonitor di SD Negeri 1 Kedung Gede Banyumas dan SMP Negeri 1 Sumpiuh. Sedangkan rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD dr Budhi Setiawan memonitor uji coba PTM di SD Negeri 1 Penambangan Kecamatan Cilongok dan SMP Negeri 1 Jatilawang.

Pada uji coba selama sepekan ini, Bupati Achmad Husein tidak menemukan ada kendala di sekolah. Semua mematuhi protokol kesehatan.

“Selama seminggu ini tidak ada kendala, Alhamdulillah PTM lancar,” katanya.

Dengan lancarnya uji coba PTM, Pemkab Banyumas berencana akan menambah kembali sekolah yang akan menambah sekolah untuk melakukan PTM. Setelah nanti laporan dari Tim lain jika hasilnya sama baiknya Bupati akan menambah uji coba sekolah yang akan tatap muka.

“Tentunya yang sudah diverifikasi, minggu depan ditambah sekitar 15 sekolah lagi,” lanjutnya.

Pada setiap kunjungan kelas Bupati meminta kepada siswa agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan ikut memberikan edukasi ke keluarganya. Bahkan Bupati mengambil sampling anak-anak di tiga sekolah jika mereka menemukan anggota keluarga tidak memakai masker, anak anak bersedia mengingatkan agar memakai masker.

“Ya paling tidak bisa memberi arahan kepada keluarganya untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya

Pada kesempatan ini Bupati juga menunjuk beberapa guru untuk melakukan rapide test secara acak, untuk memastikan bahwa PTM aman. Dari beberapa sampling tidak diketemukan sampling positif.

Editor : Dian

Banyumas Purwokerto

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.