Bupati Kebumen Persilakan Pendopo Digunakan untuk Kegiatan Muslimat NU

1530 views

Kebumen, medianasional.id – Bupati Kebumen Arif Sugiyato bersama Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih menghadiri acara Tahlil Akbar dalam rangka Harlah ke 75 Muslimat NU, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Kebumen, Minggu 4 April 2021.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengucapkan selamat dan sukses atas Harlah ke 75 Muslimat NU. Di usianya yang ke 75 tahun NU dan Muslimat NU telah banyak memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan bangsa ini. Sepertihalnya kiprah NU dan Muslimat NU di Kebumen.

Bukan hanya wilayah sosial, dan pendidikan, keberadaan Muslimat NU juga sangat membantu untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati dalam hal menjadikan Kebumen semakin berakhlak.

“Itu bisa kita liat dari banyaknya pondok pesantren NU di Kebumen, dan peran serta para kiai dan ulama-ulama NU yang mengajar dan mendidik masyarakat, menjadi manusia yang berakhlak,” ujarnya.

NU kata Bupati, adalah organisasi besar. Untuk itu, pemerintah kata dia, juga harus memberikan dukungan yang besar kepada NU. Saat ini memberikan bantuan untuk PCNU Kebumen Rp15 juta. Nilai itu masih terlihat kecil untuk membantu kegiatan PCNU dan Muslimat NU. Namun, memang saat ini anggaran semua dipotong untuk penanganan Covid-19.

“Tapi Insya Allah pada 2022 kita akan kita lipatkan empat kali lipat,” ucapnya.

Tak lupa pada kesempatan itu, Arif juga menyampaikan sejumlah program yang sudah menyasar ke sejumlah pondok pesantren. Di antaranya GOLAK Go Layanan Administrasi Kependudukan. Dimana program ini bisa memudahkan santri untuk buat KTP dengan layanan jemput bola.

“Alhamdulillah untukn mendukung pondok pesantren kita juga ada program bapak asuh, dan santri sehat. Ini sebagai bentuk perhatian kita kepada para santri,” terangnya.

Untuk mendukung kegiatan Muslimat NU, Arif mempersilakan agar pendopo rumah bupati digunakan untuk kegiatan Muslimat. Pihaknya sangat terbuka kepada siapa saja masyarakat yang ingin menggunakan pendopo rumah dinas.

“Termasuk untuk pengajian, silakan. Gratis nanti kita sediakan snacknya. Pendopo adalah rumah rakyat, jadi siapapun bisa memakainya untuk kegiatan yang positif,” ucap Bupati.

Adapun Ketua Muslimat NU Kebumen Mutmainah menyampaikan, pihaknya berterima kasih dengan dengan kehadiran bupati dan wakil bupati dalam acara Harlah Muslimat NU ke 75. Pihaknya menegaskan akan mendukung penuh program-program dari bupati dan wakil bupati.

“Kami siap bersinergi dan mendukung program pemerintah kabupaten yang dipimpin bupati dan wakil bupati. Karena kebetulan beliau Pak Bupati juga Bendara PCNU Kebumen, jadi pasti kita akan memberikan dukungan untuk kemajuan Kebumen,” jelasnya.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.