Bupati dan Wabup Saksikan Pengukuhan Gelar Adat 5 Rio di Kecamatan Muko Muko Bathin VII

209 views

Bungo, medianasional.id – Bupati Bungo H Mashuri SP ME dan Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd menghadiri serta menyaksikan pengukuhan gelar adat 5 Datuk Rio terpilih dalam Kecamatan Muko Muko Bathin VII yang diselenggarakan di halaman kantor Camat Muko Muko Bathin VII, Rabu (12/08/2020).

Gelar adat 5 Datuk Rio yang dikukuhkan tersebut adalah Datuk Rio Dusun Tanjung Agung Nasri Rahmad S Pd, Rio Tebat Abdul Kadir S Pd, Rio Mangun Jayo H. Ja afar Ali, A.ma Pd, Rio Baru Pusat Jalo Martunis Sulyadi serta Rio Pekan Jum’at Muhammad Ayub.

Tampak hadir pada acara tersebut, selain Bupati Bungo H Mashuri SP ME yang didampingi Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd, juga ada Ketua TP PKK kabupaten Bungo Dra Hj Verawati Mashuri S Pd M Pd, Ketua GOW Nining. W, Safrudin, Sekda Bungo Drs Mursidi MM, Anggota DPRD Dapil setempat, para Staf Ahli dan Asisten, para Kepala OPD, Kabag, Kabid di lingkup Pemkab Bungo, Camat, para Datuk Rio yang dikukuhkan gelar adatnya dalam kecamatan Muko Muko Bathin VII serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bungo H Mashuri SP ME mengatakan pagi ini dirinya menghadiri Pengukuhan Gelar Adat lima Datuk Rio terpilih dalam Kecamatan Muko Muko Bathin VII.

“Selamat kepada Datuk Rio yang baru saja dikukuhkan dan juga ucapan selamat kepada Ketua TP PKK 5 Dusun yang telah dilantik,” kata Bupati Bungo.

Kita yakin Datuk Rio dan TP PKK dusun sebagai mitra pemerintah bisa membina warga masyarakat di Dusun masing masing, dan kami berpesan dalam pandemi Covid-19 ini tentu seluruh masyarakat kita terdampak khususnya terdampak dari segi ekonomi yang begitu dalam bagi masyarakat kita, bagaimana Datuk Rio sebagai pemerintah Dusun bisa mengalokasikan anggaran untuk pemberdayaan masyarakat di Dusun,” tambahnya.

Mudah mudahan bisa tetap berjalan, bagaimana ekonomi tetap bisa berjalan dengan baik.

Kepada masyarakat kita teruslah berproduksi, mencari sumber-sumber produksi yang ada di dusun dengan memanfaatkan lahan lahan yang tersedia, kemudian sumber sumber pendapatan yang lain,” ujarnya.

Kami juga pemerintah Kabupaten Bungo akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu, terutama dibidang pertanian, serta mengajak masyarakat untuk turun kesawah kembali untuk menanam padi dan menanam sayuran dan lainnya untuk kemajuan perputaran ekonomi di Dusun, untuk Saprodinya akan kita bantu,” tutur Bupati Bungo.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo agar tak pernah lupa untuk selalu menjaga kesehatannya dalam pandemi Covid-19 ini, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Selalu memakai masker bila keluar rumah, sering sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, hindari berkrumunan dan tetap jaga jarak serta terus berdoa niscaya pandemi Covid 19 ini akan segera hilang dari hadapan kita semua,” tutup Bupati Bungo H Mashuri SP ME. (fa)

DomaiNesia

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.