Grand Opening di Kendal “Istanbul Kebab” Rasa Asli Kebab Turki

269 views

Kendal, medianasional.id Para penyuka kuliner kebab di Kota Kendal kini tak perlu bingung dan pusing lagi untuk mencari makanan khas timur tengah ini.

Sebab, kini telah hadir satu kedai yang khusus menyajikan makanan kebab, bernama “Istanbul Kebab” tepatnya berada di Jl. Tentara Pelajar No.8 Purin Kendal Jawa Tengah.

Muhammad Mustafa pemilik kedai Istanbul Kebab mengatakan dirinya sudah sejak 10 tahun yang lalu menetap di Indonesia, namun baru 5 tahun belakangan menekuni bisnis kebab khas asli rasa Turki.

“Kita sajikan kebab dengan rasa asli Turki, dengan bumbu rempah-rempah asli dari Turki, maka itu yang membuat kita beda dari kebab kebanyakan yang ada disini,” kata Muhammad Mustafa, di Grand Opening Istanbul Kebab di Kendal, Rabu, 12/8/2020.

Dikatakanya, dirinya pernah menjadi chef di restoran Turki, sebelum berjualan kebab di Indonesia.”Jadi saya buat kebab, semirip mungkin dengan negara asalnya, saus, bumbu rempah, daging pangangnya dan cara meraciknya. Kulit kebab kita buat sendiri dari daging ayam dan sapi,” ujarnya.

Sementara itu, Khoirul Rizal Al Haqiqi Miradz, Manajer PT Mustafa Kuliner Indonesia, menyampaikan kedai Istanbul Kebab sudah dibuka dibeberapa kota di Indonesia, antara lain di Jogja, Semarang, Solo, Pati, Kudus, Salatiga dan Kendal.

“Ada sekitar 300 an outlet Istanbul Kebab yang tersebar di 50 kota di Indonesia telah kita buka, untuk di Kendal hari ini kita launcingnya,” kata Khoirul Rizal.

Untuk harga berfariasi ukuran kecil (Rp. 9.000), ukuran sedang (Rp. 13.000) dan ukuran besar (Rp. 18.000). Bagi yang ingin ditambahkan keju slice, pembeli hanya perlu menambah biaya sebesar Rp. 2.000.

Susanti salahsatu pembeli menuturkan, dirinya rela mengantri dan sengaja datang ke louncing outlet Istanbul Turki karena dapat informasi dari temanya.

“Ngantri bentar tidak apa, penasaran saja untuk mencicipiĀ  kebab asli rasa khas Turki dan teryata memang enak jadi pengen nambah lagi,” katanya sambil senyum.(Ero)

DomaiNesia

kebab kedai Kendal medianasional.id opening cafe outlet Semarang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.