Bayangkari Polresta Banyumas Serahkan Buku Kepada Ketua Dekranasda

28 views

Purwokerto, Medianasional.id – Wakil Ketua Bayangkari Polresta Banyumas Ny Elvita Kristanto menyerahkan Buku Lengkap Pesona Pengantin Indonesia, kepada Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Banyumas Ny. Erna Husein Selasa (12/01/2020) di Rumah Dinas Bupati Banyumas. Buku terbitan Dekranasda Pusat tersebut didistribusi untuk Dekranasda dari Bayangkari Pusat melalui Bayangkari Banyumas.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banyumas Ny Erna Sulistyawati Achmad Husein mengucapkan terima kasih kepada Bayangkari Polresta Banyumas yang sudah bersilaturahim sekaligus penyerahan buku adat yang merupakan bantuan dari Dekranasda Pusat.

“Terima kasih atas penyerahan buku ini semoga dapat di manfaatkan oleh Dekranasda Kabupaten Banyumas, dan dapat menjadi motifasi bagi kita semua, khususnya HARPI (Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia) Banyumas agar kedepanya, bisa membuat contoh baju adat pengantin Kabupaten Banyumas yang menarik,” katanya

Ny Erna Husein juga mengajak agar Bayangkari Polresta Banyumas terus memperkuat sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dekranasda untuk berbagi dan sharing program dalam memajukan kerajinan di Kabupaten Banyumas, terutama dalam memberikan pengetahuan terhadap kazanah daerah melalui pakaian adat daerah.

“Selama ini kerja sama sudah cukup baik, agar terus ditingkatkan khususnya memajukan kerajinan di Kabupaten Banyumas,” lanjut Erna Husein.

Wakil Ketua Bayangkari Banyumas Ny Elvita Kristanto mengatakan bahwa buku tersebut semestinya akan diserahkan langsung oleh Ketua Bayangkari Polresta Banyumas namun karena masih dalam proses perpindahan, dirinya mendapat amanah untuk menyerahkan.

“Penyerahan ini merupakan amanah dari Kapolri dan Dekranas Pusat untuk diserahkan ke Pemerintah Banyumas melalui Dekranasda, kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Erna Sulistawati Achmad Husein Ketua Dekranasda Banyumas yang telah menerima kami dalam penyerahan Buku Lengkap Pesona Pengantin Indonesia ini, kami Insya Allah akan berkomunikasi dengan Ketua Bayangkari yang baru agar bisa berbagi dengan Pemkab Banyumas dalam membangun dan membangkitkan kerajinan di Kabupaten Banyumas” katanya.

Reporter : Arma Ngabeti

DomaiNesia

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.