Banyak Atlit Berprestasi Kendal Dilirik Daerah Lain

337 views

Kendal, medianasional.id Banyak atlit berprestasi di Kabupaten Kendal dilirik daerah lain, ini harus jadi perhatian kita bersama, kata Subur Isnadi, Ketua Umum, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kendal, usai Rapat Anggota Tahunan (RAT), tahun 2019 di Gedung Abdi Praja Kendal Jawa Tengah, sabtu, 28/12/19.

Hal itu disampaikan Subur Isnadi, pasalnya ia melihat, banyak atlit di cabor peraih emas yang cemas akan masa depanya. Yang dulu pernah dijanjikan untuk dipekerjakan dilingkungan Pemkab dan BUMD Kendal, kini banyak diminati untuk ditarik ke daerah lain.

” Banyak atlet Kendal yang lolos Pra Pon, ini harus menjadi perhatian kita terutama Pemkab”, ujarnya.

Sebelumnya dalam RAT, salah satu anggota KONI Cabor Tarung Drajat, Heru Jatmiko, Ketua dan Pelatih Utama Tarung Drajat. Mempertanyakan, bonus dan janji Pemkab, untuk para atlit yang berprestasi akan diangkat jadi PNS atau pegawai di BUMD. Dan banyak tawaran untuk mereka akan dijadikan PNS bila mau jadi atlit serta pindah ke daerah lain.

Sementara itu, Ir. Agung Setiawan, Kepala Disporapar Kendal, menanggapi permintaan itu menyampaikan, kewenangan pengangkatan PNS dari pusat, derah hanya sifatnya mengusulkan.

“Setiap tahun kuota untuk jadi PNS terbatas, Pemkab hanya bisa memberi penghargaan pada atlet berprestasi untuk bisa bekerja di BUMD. Namun kewenangan itupun ada di Bupati, dan juga harus mengikuti regulasi yang ada”, ujarnya.

Nanti kita tetap upayakan, lanjut Agung, tapi sabar, sayanglah kalau sampai mereka pindah ke daerah lain”, pungkasnya.

Informasi yang dihimpun tahun 2019, ada 35 cabor dinaungan KONI Kendal. Dan rencananya di tahun 2020 ada 6 cabor lagi yang akan ikut bergabung dengan KONI dan berpeluang meraih mendali emas. Yaitu cabor Menembak, Baseball, Softball, Petanque, Dansa, Motor dan Paralayang.(aero)

atlet Kendal KONI

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.