Bakesbangpol Adakan Sosialisasi P4GN Bersama BNN Tulungagung

103 views

Tulungagung, Medianasional.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Tulungagung menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika tahun 2020-2024,dalam rangka mewujudkan desa bersinar bersih narkotika di kabupaten Tulungagung, Kamis, (12/11/2020).

Acara kegiatan tersebut,di laksanakan di Narita Hall Convention Center,yang di hadiri oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Tulungagung,Polres Tulungagung, Kepala Desa dan Tokoh masyarakat se kecamatan ngunut.

Kepala Bakesbangpol Tulungagung, Drs. Bambang Triono., M.M dalam sambutannya menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama peredaran Narkotika dan obat terlarang, begitu rapi dan terorganisir lintas negara,yang berciri kan transnational crime, organized crime serta setipis crime,yang mana dampak negatifnya dapat menimpa seluruh lapisan masyarakat, menimbulkan keruguian sangat besar dari segi kesehatan,sosial ekonomi dan keamanan serta yang paling menakutkan adalah ancaman berupa hilangnya satu generasi bangsa (lost generation) di masa depan, mempengaruhi sendi-sendi kehidupan masyarakat, serta melemah kan ketahanan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan adanya dampak merusak dan menghancurkan yang begitu luar biasa,hal ini menunjukkan bahwa permasalahan Narkotika merupakan suatu kondisi darurat yang segera memerlukan kerjasama penanganan Secara cepat dan tepat antara pemerintah daerah, elemen bangsa dan seluruh masyarakat semua,” katanya.

Bambang juga menambahkan kan bahwa saat ini telah terjadi perubahan paradigma dalam rangka pencegahan penyalahgunaan Narkotika.

“Yang mana perubahan paradigma tersebut adalah bahwa optimalisasi penanganan, peningkatan dan pengawasan perlu melibatkan dan keikutsertaan masyarakat serta adanya pendekatan rehabilitasi terhadap pengguna Narkotika,” tambah Bambang Triono.

Bambang menghimbau,apabila di lingkungan kita ada yang terindikasi sebagai pengguna Narkoba agar di laporkan secara berjenjang kepada BNN Kabupaten Tulungagung.

“Biar segera mendapatkan penanganan rehabilitasi,” jelasnya.

Bambang berharap dengan adanya sosialisasi ini,kita dapat hidup sehat tanpa Narkoba demi mewujudkan Tulungagung Ayem Tentrem Mulyo LAN Tinoto.

“Hal ini di kandung maksud agar seluruh lapisan masyarakat tergerak untuk ikut serta mendukung program pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan Narkotika maupun dalam rangka merehabilitasi penyalahgunaan Narkoba, khususnya di wilayah Tulungagung,” harapnya.(Soni)

DomaiNesia

Tulungagung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.