Babinsa dan Babinkamtibmas Amankan Penyaluran BST

72 views


Wonosobo, medianasional.id – Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga yang terdapak Covid-19 kembali dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui kantor Pos terdekat. Guna mengamankan penyaluran tersebut Koramil 01/Wonosobo bersama Polsek melaksanakan pengamanan bagi warga yang akan mengambilnya. (14/1)

Dengan adanya kegiatan tersebut Danramil 01/Wonosobo Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Sugeng Hariyanto memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran dana BST tahap 10 dari Kemensos sebesar 300 ribu/KK bertempat di Kantor Pos. Untuk saat ini dalam rangka mengurangi kerumunan, penyaluran dibagi menjadi beberapa gelombang. Desa yang menerima hari ini adalah Desa Ttogojati 49 orang, Desa Wonosari 117 orang, Desa Mlipak 159 orang, Desa Wonosobo Barat 225 orang.

Dalam pelaksanaan monitoring kegiatan pembagian BST tersebut Danramil memerintahkan Babinsa agar mengingatkan setiap penerima bantuan ini harus membawa sejumlah persyaratan. Seperti E-KTP asli (Surat Keterangan Disduk Capil) atau KK asli, datang sesuai jadwal pembagian, dan membawa surat undangan dari Bantuan Sosial Tunai (BST).
Tidak lupa dalam penyerahan bantuan tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, jaga jarak minimal 1 meter, tidak membawa suami, istri, anak, atau sanak keluarga, serta tertib sesuai nomor antrian. Dan diharapkan kepada para penerima bantuan supaya memanfaatkan uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan, bukan memenuhi keinginan. Sebab jika kita semua memenuhi keinginan kita sebagai manusia tidak akan ada habisnya.

Rini pegawai Kantor Pos yang mengurusi penyaluran BST Tahap 10 untuk Kecamatan Wonosobo berjumlah 2.890 orang dengan total 867 juta. Dalam penyalurannya dibagi menjadi 6 kelompok. Tiap kelompok dibagi dalam 4 gelombang. Itu dilaksanakan untuk menghindari kerumunan.

Reporter : Andika

Editor : Tyo

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.