Apel Kampung Tangguh sebagai upaya mengatasi Covid-19

101 views

Wonosobo, medianasional.id – Koramil 11/Kaliwiro Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan Apel 3 Pilar Kampung Tangguh di Desa Selomanik dengan dihadiri Forkopincam, Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat desa dan Linmas. (14/1)

Danramil 11/Kaliwiro Kapten Inf Kusno Miharto saat mengambil apel Kampung tangguh menyampaikan bahwa situasi saat ini di wilayah kita bahkan sampai dengan tingkat dunia sedang terjadi Pandemi Covid-19 untuk itu dalam kesempatan ini mengajak seluruh element masyarakat bersama sama menjaga dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hanya dengan itu virus Covid -19 bisa ditekan penularannya. Dan yang tidak kalah penting adanya program jogo tonggo. Program tersebut sangat membantu masyarakat yang sedang terkna Covid-19.

Danramil tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar –besarnya atas pelaksanaan Pilkada yang telah berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif itu semua berkat kepedulian semua pihak untuk menciptakan wilayah yang aman.
Yang tidak kalah penting Danramil mengingatkan saat ini curah hujan sedang tinggi tingginya, untuk itu diperlukan kesiapsiagaan menghadapi musim penghujan yaang bisa mengakibatkan bencana alam. Untuk itu agar bisa menekan korban bila terjadi bencana maka Danramil menghimbau kepada warga masyarkat agar lebih peka dengan situasi curah hujan yang tinggi.

Kades Selomanik Udiyono menyampaikan Kampung Tangguh adalah program sebagai upaya melawan penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan mulai lingkup terkecil, yakni dari desa dan warga sekitar, dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menangkal Covid-19.
Program penanggulangan Covid-19 ini berbasis komunitas warga sekitar dan melibatkan semua warga tanpa terkecuali. “Semua berbasis komunitas RT/RW dan semua terlibat, baik dalam membawa ke rumah sakit, diisolasi jika memiliki gejala ringan, terkait ekonomi juga saling membantu. Ini menurut saya sangat luar biasa,” tambahnya.

“ Tentang bagaimana tetap bisa hidup sehat tapi tetap produktif, ada item-item kesepakatan antara lain terus melakukan pencegahan, langkah-langkah kuratif tracing, testing dan treatment yang masif, meningkatkan partisipasi publik, pendisiplinan, dan yang penting kamtibmas terjaga dan tetap produktif”.

Reporter : Andika

Editor : Tyo

 

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.