Anggota Posramil Bonorowo Menghadiri Family Gathering Keluarga ODGJ

98 views

Kebumen, medianasional.id – Gangguan kejiwaan adalah suatu penyakit yang bisa terjadi pada semua orang tanpa mengenal ras budaya bangsa anak anak dewasa orang tua kaya dan miskin oleh karena itu mereka harus kita tetap support dan beri dukungan untuk kesembuhannya, Sertu musliman anggota Pos ramil Bonorowo melaksanakan pendampingan sekaligus memberikan suport bagi keluarga gangguan jiwa diaula Puskesmas Bonorowo Kecamatan Bonorowo Kabupaten Kebumen, Sabtu (31/10).

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa untuk menjalin keakraban dan silaturahmi dengan warga yang terkena gangguan jiwa (ODGJ) agar bisa kembali hidup normal dan bisa diterima tengah tengah masyarakat, acara yang diselenggarakan oleh Kepala Puskesmas Bonorowo dr endang prameswari untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan oleh keluarga seperti dipasung atau diasingkan

“Dengan adanya family gathering ini diharapkan kita bisa memberikan dukungan moril serta suport kepada penderita gangguan jiwa agar bisa kembali hidup normal, ini sangat penting karena disamping bisa memberikan rasa percaya diri bagi penderita gangguan jiwa serta memberikan rasa percaya diri,” ujar dr Tika Ade Yuanita.

Salah satu gangguan mental atau kejiwaan yang mempengaruhi pola pikir seseorang tingkah laku sampai dengan mood seseorang tersebut dan merasa hidupnya tertekan, sehinggga adanya tekanan tersebut akan membuatnya kesulitan untuk bisa melakukan aktifitas keseharian seperti biasa seperti apa yang dialami oleh ibu Rusmiyatun.

Tercatat jumlah keseluruhan penderita gangguan jiwa di kecamatan Bonorowo ada 15 orang dan 3 orang sudah kembali hidup normal dan bisa diterima oleh masyarakat tinggal 12 orang lagi. Ini adalah tugas dan tantangan kita untuk bersama sama mendampingi dan memberikan support kepada mereka agar kembali normal. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut anggota Posramil Bonorowo Srt Musliman dr endang Kapuskesmas Bonorowo dr Tika ade yuanita dr RSJ magelang serta keluarga ODGJ.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.