Anggota Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Galang Dana Bantu Korban Bencana Longsor

85 views

Sumedang, medianasional.id – Sikap kepekaan sosial dan peduli sesama, diaktualisasikan secara nyata oleh anggota gerakan Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0610/Sumedang, mulai hari ini Senin (11/01/2021) pagi, membuka posko di Aula parakesit Makodim 0610/Sumedang, jalan Pangkor no 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang.

Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Kapten Inf Dede Baharudin mengatakan, latar belakang kegiatan penggalangan dana ini sebagai bentuk keprihatinan dan simpati dari anggota gerakan Pramuka Saka Wira Kartika terhadap korban bencana longsor di kecamatan Cimanggung sekaligus sebagai bentuk implementasi dari Dasa Darma Pramuka. “Penggalangan dana ini sebagai pengamalan Dasa Dharma Pramuka, sebagai anggota Pramuka Saka Wira Kartika harus bisa bermanfaat bagi orang banyak apalagi bagi saudara kita yang sedang terkena bencana alam,“ ujar Pasiter.

Lebih lanjut, Pasiter meminta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan tekad  kaum muda sebagai generasi penerus yang nantinya akan menjadi pemimpin dalam membangun daerah.  “Selain itu, generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa memiliki  kepribadian dan watak yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta  memiliki kesetiakawanan yang tinggi serta berjiwa Pancasila,” tandasnya.

Kesadaran membela negara, harus dibangun, dibina dan ditumbuh kembangkan dalam diri setiap warga negara sejak usia dini. Oleh karenanya, kepada para peserta diminta untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya guna menambah bekal pengetahuan, baik untuk pribadi maupun Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0610/Sumedang.

“Dari hasil penggalangan dana ini akan kami salurkan langsung ke masyarakat yang terkena dampak longsor dikecamatan cimanggung,” pungkas pasiter.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Sumedang

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.