Andi Komber: Raja Ampat Kebanggaan Indonesia Hingga Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Sumpah Pemuda

293 views

Ketua panitia nasional hari sumpah pemuda, Andi Komber saat wawancara dengan media nasional.Foto:Zainal La Adala.

Raja Ampat, medianasional.id- Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-92 di tanah air (indonesia) yang  di pusatkan di Waisai, Raja Ampat, Papua Berat,tepatnya  di Gedung Pari,Rabu (28/10/2020) besok.

Ketua panitia nasional hari sumpah pemuda, Andi Komber kepada media nasional  menyampaikan, Raja Ampat merupakan daerah destinasi wisata dunia yang namanya terkenal hingga manca negara dan menjadi kebanggaan ndonesia, sehingga terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan peringatan hari sumpah pemuda.

Dijelaskan, peringatan hari sumpah pemuda pihaknya (panitia nasional) mengundang semua pihak. Baik pemerintah pusat, kementerian, lembaga,pemerintah daerah serta legislatif pusat maupun daerah.

Bahkan, Andi sapaan akrab ketua panitia nasional,mengaku juga mengundang Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi). “Kami akan gaungkan kepada dunia, bahwa pemuda Papua mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujarnya. .

Menurutnya, NKRI merupakan negara yang berdaulat yang tak bisa di otak-atik dari pihak manapun. “Sehingga hari sumpah pemuda kali ini mengusung tema “Cinta Kasih Menyatukan Perbedaan dan Merah Putihkan Tanah Papua,”kata Andi saat dikonfirmasi media ini,di Gedung Pari, Selasa (27/10/2020) malam. 

“Kita pemuda Papua bangga,ini akan tercatat dalam sejarah bahwa pertama kalinya hari sumpah pemuda dipusatkan di tanah Papua. Ini menandakan bangkitnya pemuda Papua dalam mengisi kemerdekaan kita Indonesia untuk berkarya membangun negeri untuk Indonesia Maju,”tandasnya.

Editor: Zainal La Adala 

DomaiNesia

Andi Komber: Raja Ampat Kebanggaan Indonesia Hingga Jadi Tuan Rumah

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.