95 Resto Online Sarsipol Banjarnegara Luncurkan Produk Makanan dan Minuman

101 views

Banjarnegara, Medianasional.id – Sebanyak 95 anggota paguyuban resto online Banjarnegara yang tergabung dalam komunitas Sarsipol meluncurkan berbagai produk makanan dan minuman untuk di promosikan kepada masyarakat di Kedai Janji Jiwa Kota Banjarnegara, Kamis (8/4/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, resto onlie Sarsipol memberikan pelayanan penyedia makanan dan minuman sehat sebagai upaya meningkatkan perekonomian UMKM Banjarnegara guna mensukseskan program Pemerintah dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

“Ini sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi covid-19 dengan konsep saling tolong menolong,” katanya saat memberikan sambutan pada saat launching produk resto online.

Ia mengatakan, adanya progaram ini pihaknya ingin membranding berbagai potensi yang ada, di Banjarnegara banyak potensi yang belum diekplore, disebabakan belum bisa saling bersinergi satu sama lain, kompetisi boleh dilakukan tetapi semangatnya saling membangun.

“Namun yang sering terjadi kompetisi dengan menggunakan sesuatu yang negatif sehingga tidak bisa mendukung program pembangunan untuk itu mari kita membangun kompetisi yang sehat dengan cara menimba ilmu untuk meningkatkan kapabilitas,” kata dia

Sementara itu, ketua paguyuban resto online Banjarnegara H. Muhammad Awaludin Darojat mengatakan, adanya resto online Sarsipol ini pihaknya merasa terangkat dan terbantu karena banyak dibimbing sehingga bisa memaksimalkan penjualan.

“Pengaruh pandemi omset penjualan menurun drastis bisa sampai 50 persen lebih, meski keterbatasan waktu kami mendaptkan bimbingan dari komunitas, sehingga kami bisa terbantu,” tuturnya.

Ia mengungkapkan anggota paguyuban resto online Sarsipol saat ini berjumlah 95 anggota namun yang dilauncing perwakilan resto sebanyak 13 resto.

Kedai Woeloeng, Sop Ayam Klaten Pa Man, Rich Food & Coffe, Sate Ayam Pak Tanto, Los Dol Chicken, Spesial Sambel Kang Taman Demak, RM Kalianda, Sate Dan Gulai Mantap Rasa Makzul,dll.

 

Reporter : Asep S

Editor : Drajat

Banjarnegara

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.