Sukses Maumer’s 2019 Festival Road Safety Polres Haltim

Maluku Utara61 Dilihat
Kapolres Haltim dengan resmi membuka maumeres 2019 yang di tandai dengan jalan santai bersama

Buli, medianasional.id – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Timur dengan resmi melaksanakan hari puncak perayaan Maumers 2019 Festival Millenial Road Safety yang di tandai dengan jalan santai bersama, minggu (24/2/2019) pagi tadi.

Kegiatan tersebut juga di persembahkan atraksi-atraksi kesadaran patuh berlalulintas dan undian berhadiah yang dihadiri langsung oleh Kapolres Halmahera Timur AKBP Driyanto A.Ibrahim, Danramil Mayor kushere, Bupati Haltim atau yang mewakili asisten III Hj Tamrin dan seluruh Stakeholder, pimpinan BUMN, BUMD serta 1000 siswa siswi dan masyarakat kabupaten Halmahera Timur.

Sementara, dalam sambutannya Kapolres Halmahera timur bahwa kegiatan hari puncak perayaan millenial festival maumuer’s road safety, merupakan satu kegiatan yang memiliki tema utama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang arti pentingnya keamanan, ketertiban, keselamatan demi kelancaran berlalu lintas.

Kegiatan ini bernuansa himbauan edukasi serta ajakan kepada seluruh komponen masyarakat, untuk turut serta berperan aktif guna mewujudkan generasi millenial yang memeliki kesedaran dan tertib berlalu lintas, patuh hukum dan menjunjung tinggi norma-norma yang rangkul kepada masyarakat.

Kapolres juga menjelaskan bahwa, berdasarkan data yang tercatat korlantas mabes POLRI bahwa angka korban kecelakaan lalu lintas sejak tahun 2011 hingga tahun 2018 tercatat mencapai 30,000 (tiga pulu ribu) jiwa dan hampir dari setengahnya itu korban meninggal dunia, dan berdasarkan evaluasi tercatat bahwa hampir rata-rata korban yang meninggal dunia tersebut di dominasi oleh kaum millenial.

“ Millenial sendiri berdasarkan istilah dalam kamus expopidia bahasa Indonesia adalah suatu generasi yang lahir dalam kurung waktu mulai tahun 1980 hingga awal tahun 2000 jadi biasanya di katakan yang tergolong kaum millenial ini adalah kaum muda yang berpotensi membangun bangsa ini,” tutur kapolres.

Selain itu, mewakili Bupati Haltim Asisten III Hj, tamrin Bahara dalam sambutannya menyampaikan bahwa, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Timur mengucapkan terima kasih atas program ini, sebagaimana yang di sampaikan Kapolres Halmahera Timur Sehingga meminimalisir angka kecalakaan bagi masyarakat terutama adik-adik millenial Haltim.

” Semoga kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Haltim ini, diharapkan masyarakat dan adik-adik millenial dapat mematahui aturan berlalulintas, demi keselamatan kita bersama,” imbuhnya.

Reporter : Samsul
Editor      : Safrin

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.